0 Comment
Instagram memang sangat tenar, selain mudah di gunakan juga memiliki berbagai fitur unik. Di Instagram memang tidak adanya fitur share tetapi ada aplikais pendukung untuk bisa melakukan share terhadap postingan-postingan orang lain. Merepost atau share ulang bukan berarti kita mengcopy punya orang lain melainkan hanya ingin berbagi informasi dan kebaikan yang terkandung dalam foto dan video di Instagram. Meskipun demikian, ada juga akun yang postingannya tidak bisa di copy linknya baik foto maupun video.

Banyak orang yang tidak tahu mengapa postingan Instagram (IG) tidak bisa dilakukan copy terhadap link foto atau videonya. Sebagian orang menganggap kesalahan pada aplikasi dan bahkan ada juga yang menganggap kesalahan pada smartphone mereka. Padahal tidak ada masalah yang ditimbulkan oleh smartphone atau aplikasi kita. Lantas apa penyebab kita tidak bisa mengcopy url atau link postingan seseorang di Instagram?

 selain mudah di gunakan juga memiliki berbagai fitur unik Kenapa Copy Link URL Tidak Muncul di Instagram?
Tidak bisa copy Link


Baca juga: Cara mengcopy link akun isntagram yang privat dan tidak privat

Penyebab utama kenapa kita tidak bisa mengcopy link postingan seseorang adalah karena akunnya di buat privat. Mungkin anda tidak mengetahuinya karena anda sudah memfollownya terlebih dahulu.  Tapi jika anda mengunfollownya maka akan tampak akunnya yang digembok alias privat. Lantas bagaimana solusinya agar kita tetap bisa menyalin captionnya.

Cara pertama

Untuk tetap bisa menyalin caption suatu video atau foto, ada acara unik yang anda bisa gunakan yaitu dengan melakukan login pada akun Instagram anda menggunakan browser.

Anda wajib menggunakan browser yang ada di android bukan dilaptop karena jika anda login di laptop, akan lebih ribet nantinya. Anda harus melakukan login ke akun Instagram dan melakukan beberapa langkah untuk bisa memposting foto di insatagram melalui laptop.

Cara kedua

Cara yang ini cukup unik dan sangat jarang orang mengetahuinya. Caranya yaitu dengan melakukan login ke akun Instagram dan mengupload foto via desktop laptop pribadi anda.

Selain lebih mudah dan cepat, anda juga lebih leluasa mengedit caption atau gambranya. Untuk caranya silahkan simak ulasan kami tentang hal tersebut.



Sebagaimana pepatah mengatakan banyak jalan menuju Roma. Begitu juga dengan hal merepost postingan Instagram berupa foto. Cara ini sudah kami coba dan berhasil, kami berharap anda juga berhasil menggunakan cara ini.

Sebagai tambahan, untuk mengambil gambarnya, jika menggunakan hp maka anda cukup mengscreenshootnya. Sedangkan jika anda menggunakan laptop maka anda juga bisa melakukan screenshoot dengan laptop lalu mengeditnya.

Post a Comment

 
Top