0 Comment
Ilustrasi Tenaga Kerja Foto: Rengga SancayaIlustrasi Tenaga Kerja Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengklaim berhasil melewati sasaran dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan. Dengan begitu, tingkat pengangguran di Indonesia sanggup semakin berkurang.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyampaikan bahwa dari tahun 2015 hingga 2018, Kemnaker telah melampaui sasaran penciptaan 10 juta lapangan kerja di Indonesia. Tiap tahunnya, Kemnaker mempunyai sasaran 2 juta penciptaan lapangan kerja.

"Dalam abad waktu 2015 hingga Desember 2018 Kemnaker telah berhasil menempatkan 10.340.690 orang atau sudah melampaui sasaran penciptaan 10 juta lapangan kerja, namun penciptaan 2 juta lapangan kerja pada tahun 2019 harus tetap dilaksanakan," jelasnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (8/1/2019).


Presiden telah menetapkan bahwa sasaran yang harus dicapai dalam membuat lapangan kerja yakni 2 juta per tahun. Meski begitu, pihaknya tidak berpuas diri dan akan terus meningkatkan kinerja.

"Janji bapak presiden kan 2 juta per tahun, hingga simpulan 2018 sudah tercapai 10 juta yang telah ditempatkan, 2019 tetap harus kita genjot untuk melaksanakan penciptaan minimal 2 juta (lapangan kerja)," tambahnya.


Pihaknya akan terus mendorong ekspansi kesempatan kerja dengan menambah informasi pasar kerja hingga berwirausaha.

"Melalui informasi pasar kerja, penempatan tenaga kerja dalam dan luar negeri, dan ekspansi kesempatan kerja padat karya, wirausaha gres dan inkubasi bisnis," tutupnya.

Post a Comment

 
Top