0 Comment
Foto: (Thinkstock)Foto: (Thinkstock)

Jakarta - Akhir tahun dan awal tahun yaitu hari-hari yang dinantikan oleh banyak orang. Menyambung dari artikel seri sebelumnya wacana milenial jalan-jalan murah di mana saya sudah membuatkan tips cara mencari tiket pesawat murah untuk generasi milenial, maka kali ini saya akan bagi-bagi tips untuk mendapat fasilitas murah bagi milenial.

Kenapa milenial? Karena merekalah yang paling sering dan banyak melaksanakan jalan-jalan (traveling). Akan tetapi tips ini juga dapat digunakan untuk semua kalangan yang ingin tetap dapat berpergian atau jalan-jalan tapi dengan biaya yang sangat akrab dengan kantong anda.

Lalu, apa saja yang dapat anda lakukan untuk dapat mendapat fasilitas yang ramah kantong tapi tetap nyaman untuk ditempati?

Mulai Menginap Di Hari Minggu
Apabila anda perhatikan melalui aplikasi travel online ada fenomena yang unik di mana menginap di hari Minggu malam Senin biasanya harganya lebih murah (semoga artikel ini tidak dibaca mereka dan mengganti settingan harga).

Mengapa menginap di hari Minggu lebih murah? Karena biasanya orang yang liburan itu berlibur hingga dengan hari Sabtu dan hari Minggunya mereka pulang. Sementara orang-orang yang berpergian untuk urusan bisnis mereka akan memulai menginap di hari Senin hingga Kamis.

Hal ini menjadikan banyak kamar hotel akan kosong dihari Minggu malam Senin sehingga harga dapat relatif lebih murah. Akan tetapi hal ini belum tentu berlaku di semua hotel terutama hotel yang tingkat huniannya tinggi atau didaerah wisata yang niscaya banyak turis tinggal di situ.

Hal ini juga belum tentu berlaku dikala banyak orang yang "mengintip" hotel tersebut di aplikasi online sehingga menjadikan seolah-olah banyak orang yang akan memesan hotel tersebut (baca: hapus cookie).

Menginap Tengah Minggu
Lokasi wisata biasanya dipadati pengunjung di simpulan pekan, itulah sebabnya harga hotel/penginapan di simpulan pekan harganya dapat naik 1,5-2x lipat bahkan beberapa tempat dapat naik hingga 3x lipat daripada harga di hari-hari lainnya.

Di hari-hari kerja (tengah minggu) biasaya tingkat hunian kamar hotel menurun. Beberapa hotel mengatakan paket menginap untuk pebisnis semoga tingkat hunian mereka minimum mencapai angka hunian minimum mereka.

Itu sebabnya banyak hotel di kawasan ini akan menurunkan harga penginapan mereka di hari kerja atau tengah minggu. Ini kesempatan bagi anda untuk dapat menginap dengan biaya yang lebih murah dibandingkan di simpulan pekan.

Tinggal Lebih dari 1 Malam
Beberapa hotel mengatakan harga khusus jikalau anda tinggal/menginap lebih dari 1 malam di tempat mereka. Beberapa hotel dalam kondisi off-season (tanggal-tanggal sepi) bahkan mengatakan harga paket contohnya menginap 4 malam hanya bayar 3 malam saja. Anda dapat memanfaatkan penawaran ini untuk menginap lebih murah semoga sesuai dengan bujet dan kantong anda.


Seru ya ternyata banyak hal dapat dilakukan untuk mendapat harga murah. Tips dan info menyerupai ini sering di sharing di kelas dan workshop perencanaan keuangan dan investasi yang dilaksanakan oleh tim IARFC Indonesia atau tim AAM & Associates.

Di Jakarta dibuka workshop sehari wacana bagaimana cara Mengelola Gaji dan Mengatur Uang bulanan dan Belajar dan Teknik Menjadi Kaya Raya dan juga workshop sehari wacana Reksadana. Ada juga workshop khusus wacana Asuransi membahas Keuntungan dan Kerugian dari Unitlink yang sudah anda beli.

Karena banyak permintaan, dibuka lagi workshop Komunikasi yang memukau lawan bicara anda (menghipnotis), cocok untuk anda orang sales & marketing, untuk komunikasi ke pasangan, anak, boss, anak buah, ke siapapun, info.

Untuk ilmu yang lebih lengkap lagi, anda dapat berguru wacana perencanaan keuangan komplit, bahkan dapat jadi konsultannya dengan akta Internasional dapat ikutan workshop Basic Financial Planning dan workshop Intermediate dan Advance Financial Planning di Pertengahan Info lainnya dapat dilihat di www.IARFCIndonesia.com (jangan lupa tanyakan DISKON paket)

Anda dapat diskusi tanya jawab dengan cara bergabung di akun telegram group kami "Seputar Keuangan" atau klik di sini.

Di artikel berikutnya akan dibahas 3-4 tips lagi bagaimana anda dapat jalan-jalan murah terutama mendapat penginapan (akomodasi) yang murah sehingga membantu menghemat pengeluaran anda.


Disclaimer: artikel ini merupakan kiriman dari kawan yang bekerja sama dengan detikcom. Redaksi detikcom tidak bertanggung jawab atas isi artikel yang dikirim oleh mitra. Tanggung jawab sepenuhnya ada di penulis artikel.

Post a Comment

 
Top