0 Comment
Foto: GettyImagesFoto: GettyImages

Jakarta - Bisnis merangkai kata baru-baru ini muncul di Indonesia yang dibangun oleh salah satu publik figur yaitu Zarry Hendrik. Bisnis ini pada awalnya tenar di media umum twitter dan menular hingga ke instagram. Bisnis ini gres dimulai pada Desember 2018.

Melihat sesuatu yang unik, para pengguna medsos pun berminat untuk menjajal jasa tersebut. Salah satunya ialah Rerra (31), ia mengaku ingin tau akan bisnis rangkai kata ini dan tetapkan untuk mencobanya.

"Aku ingin tau terus saya lihat instagramnya ada goresan pena yang buat mutusin pacar apa segala macem, kan waktu itu mau tahun gres nih, terus saya mikir kayaknya lucu deh bikin ucapan buat tahun baruan," terangnya kepada detikFinance, Senin (7/1/2019).

Rerra menentukan untuk menggunakan jasa ini lantaran ia menyukai kata-kata yang Zarry merangkum menjadi sebuah kalimat. Ketika itu, ia melaksanakan pesanan menjelang perayaan tahun baru.


"Aku suka saja, kata-katanya Zarry itu puitis-puitis kan, bagus-bagus terus pas ada momen tahun gres oh kayaknya lucu deh," tambah Rerra.

Konsumen yang berdomisili di Jakarta, Nurul Vatimah (24) mempunyai alasan lain untuk menggunakan jasa rangkai kata, yakni untuk menghargai karya sang seniman.

"Ya lantaran ia sudah ngeluarin karya jadi kita harus hargain, gitu sih," tuturnya, Rabu (9/1/2019).

Google bukan lagi pilihan, alasannya banyak quotes yang sudah sering digunakan sebagai caption. Hal yang lebih langsung mirip jasa rangkai kata pun menjadi sebuah solusi untuk permasalahan tersebut.


"Nggak sanggup di Google, di Google udah pasaran. iya saya maunya yang langsung gitu," ujar dia.

Sedangkan Albert (26), ia mengaku gres saja diputus kekasihnya dan menentukan untuk menggunakan jasa ini untuk mengungkapkan kesedihannya lewat sebuah kalimat yang tidak biasa. Sebab, kalimat yang dibentuk oleh Zarry merupakan kalimat puitis yang disulap seindah mungkin.

"Kemarin kan saya gres putus gitu kan terus mau bikin kalimat perpisahan tapi nggak norak gitu di medsos, jikalau dipuitiskan gitu kan ibaratnya nggak terlalu attack person gitu kan, jadi kalimatnya jadi lebih halus, semoga orang lain nangkapnya saya nggak lagi resah juga," jelasnya.


Ia mendukung, hal ini merupakan sebuah terobosan gres bagi bisnis yang ada di Indonesia. Dengan jasa ini, kalimat-kalimat yang sulit diungkapkan pun sanggup dirangkai dengan indah.

"Bagus sih anggun banget, ini visioner banget buat saya, gres pertama kan ya, kadang kala kan apa yang kita maksud itu nggak tersampaikan semua, tapi dengan jasanya bang Jep itu sanggup diungkapin dengan kalimatnya dia," tambah Albert.

Post a Comment

 
Top