0 Comment
Nyeri sendi sanggup menyerang usia muda (Foto: thinkstock) Nyeri sendi sanggup menyerang usia muda (Foto: thinkstock)

Jakarta - Radang sendi atau Osteoarthritis (OA) biasa dikenal sebagai penyakit degeneratif sendi yang mengakibatkan rasa nyeri pada sendi. Meskipun begitu, OA belakangan juga banyak dijumpai pada usia muda. OA sanggup menjadi salah satu rintangan dalam beraktivitas di usia produktif.

Penyakit OA tidak sanggup disembuhkan. Oleh alasannya itu, pencegahan dini diharapkan untuk terhindar dari nyeri sendi yang menghambat produktivitas. dr Deasy Erika, SpKFR, dokter seorang jago Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi membuatkan tips yang sanggup membantu mencegah OA pada usia dini.

Pertama, olahraga teratur dan terus bergerak secara aktif. Hal ini diharapkan untuk mengurangi penumpukan lemak di tubuh yang menunjukkan tekanan ekstra pada ganjal sendi, terutama lutut.



"Obesitas atau kelebihan berat tubuh menjadi salah satu faktor penyebab OA di usia dini, makanya harus jaga berat tubuh dan menguatkan otot-otot paha," terperinci Deasy dikala dijumpai detikhealth di Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Kedua, menjaga rujukan hidup sehat. Hindari konsumsi makanan elok secara berlebihan. Kadar gula yang tinggi juga merupakan salah satu faktor pemicu munculnya OA.



Simak Video "Imunoterapi, Terobosan Pengobatan Baru untuk Penderita Kanker"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top