0 Comment
Ernald mengaku membisu saja ketika divideokan, sebab ketika itu ia sedang bersembunyi dari kejaran sekuriti. (Foto: Tangkapan layar) Ernald mengaku membisu saja ketika divideokan, sebab ketika itu ia sedang bersembunyi dari kejaran sekuriti. (Foto: Tangkapan layar)

Tangerang - Sejak videonya jualan nasi uduk di RS Siloam Karawaci viral, Ernald jadi buruan banyak orang. Sejak itu pula, sampaumur 17 tahun ini makin sulit ditemui.

Faktanya, memang tidak gampang menemukan sosok viral Fernaldy Angga Wijaya, nama lengkap Ernald. Beberapa hari sesudah videonya viral, detikHealth menelusur Lippo Village, lokasi yang disebut-sebut sebagai daerah Ernald berjualan.

Tini, seorang pedagang nasi uduk yang gres dua bulan berdagang di sana membenarkan memang ada anak pria yang biasa menjual nasi uduk di sebelah gerbang RS Siloam. Ia memanggil Ernald 'si Gendut' dan tak pernah tahu nama aslinya. Namun sudah beberapa hari terakhir katanya Ernald tak terlihat berjualan.

Tini bercerita Ernald sudah ada di lokasi sekitar pukul 5 pagi dan kerap diusir satpam. Tini dan pedagang sekitar tak tahu menahu alamat persis rumah Ernald.

"Dia naik angkot kuning, turunnya di perempatan Cimone, Teh. Katanya rumahnya di belakang pabrik Lea," kata Tini pada detikHealth.
Dia naik angkot kuning, turunnya di perempatan Cimone, Teh. Katanya rumahnya di belakang pabrik LeaTini - Sejawat pedagang nasi uduk, rekan Ernald

Berbekal kepingan informasi tersebut, detikHealth bergerak ke perempatan Cimone. Dari tanggapan warga sekitar, tak ada yang tahu soal Ernald. Pencarian dilanjutkan ke kantor Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci. Asep Zulfikar, Sekretaris Lurah Cimone, mengaku sudah melihat video yang viral namun tidak yakin anak itu tinggal di wilayahnya.

"Cimone luas, Mbak. Ada tiga kelurahan di sekitar sini. Coba dicek lagi, siapa tahu itu hanya orang iseng yang cari sensasi," kata Asep.


Ernald ditemui di rumahnya di wilayah Bugel, Karawaci.Ernald ditemui di rumahnya di wilayah Bugel, Karawaci. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth

Rupanya detikHealth tidak sendiri. Sejak video Ernald viral, banyak orang ramai-ramai mencari Ernald. Sebagian di antaranya membawa niat mulia, ingin menyalurkan kontribusi sebab dalam video yang viral disebutkan Ernald yaitu anak yatim dan ibunya sakit kanker.

Ernald hasilnya sanggup ditemui di kediamannya, di Kelurahan Bugel, Karawaci. Di sana, Ernald tinggal dengan keluarganya. Sang ibu, yang disebut sakit kanker, kondisinya sehat tak kurang suatu apa. Karenanya, Ernald merasa terganggu dengan informasi yang salah ihwal ibunya.

"Keberatan. Pikir saya ntar disangka orang saya ngebohong dikira nyari duit (dari ceritanya-red). Ntar disangka keluarga begitu. Padahal video itu yang ngomongnya salah," tutur Ernald.

Kerendahan hati Ernald untuk meluruskan informasi yang salah menerima simpati banyak orang. Banyak yang mendoakan Ernald berlimpah rezeki, sanggup membahagiakan keluarga dan ibunya, serta sanggup mewujudkan cita-citanya.

"Pingin buka usaha, restoran gitu," kata Ernald penuh harap.

Jalan masih panjang, tetap semangat ya Ernald!

Di usia yang masih muda, Ernald harus membantu ekonomi keluarga dengan berjualan nasi uduk.Di usia yang masih muda, Ernald harus membantu ekonomi keluarga dengan berjualan nasi uduk. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth




Simak Video "Fakta Terkait Video Viral Anak yang Jualan di Depan RS Siloam"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top