0 Comment
Ernald mengaku membisu saja ketika divideokan, alasannya ialah ketika itu ia sedang bersembunyi dari kejaran sekuriti. (Foto: Tangkapan layar) Ernald mengaku membisu saja ketika divideokan, alasannya ialah ketika itu ia sedang bersembunyi dari kejaran sekuriti. (Foto: Tangkapan layar)

Jakarta - Sejak videonya viral, Ernald dewasa penjual nasi uduk di Karawaci kebanjiran simpati. Namun keluarga terganggu oleh informasi yang salah dalam video viral itu.

Bagaimana tidak, sosok laki-laki yang memvideokan Fernaldy Angga Wijaya, nama lengkap Ernald, menyebut sang ibu tengah sakit kanker. Padahal sesungguhnya, ibunda Ernald di rumah sehat-sehat saja, walaupun memang benar, ayahnya meninggal alasannya ialah kanker 2 tahun lalu.

"Saudara pada nanya 'Emang sakit (mama Ernald-red)?' 'Enggak'. Tahunya malah dari orang," kata Sugianto, kakek Ernald ketika ditemui di rumahnya, baru-baru ini.



Dampak viralnya video Ernald berjualan nasi uduk memang terasa. Seringkali, dagangan Ernald pribadi habis dalam sekejap. Namun yang menciptakan keluarganya khawatir, banyak juga yang berniat memperlihatkan sumbangan, bahkan meminta nomor rekening.

Menurut Sugianto, orang-orang ini mendapat informasi yang salah wacana Ernald dari video yang viral.

"Ada yang bilang tinggal di rumah yang enggak layak juga," kata Sugianto.



Di mata keluarga, Ernald ialah sosok pekerja keras. Setiap hari, dewasa 17 tahun ini berangkat dari rumahnya di Bugel, Karawaci, menuju daerah berjualan di Lippo Village. Sugianto menyebut Ernald sebagai anak pendiam dan penurut dan sering membantunya berjualan nasi uduk dan lontong.

"Saya potongin lontong, ia mau bantuin. Mau kerja orangnya," kata sang kakek.

Terkait kesalahan informasi yang telanjur viral, Sugianto tak mau ambil pusing. Baginya, berbuat salah itu manusiawi, semua orang dapat dan pernah melakukannya.

"Ya ia sudah ngaku salah, ada salah bilang dari satu orang ke orang lain pas bikin videonya. Ya enggak apa-apa lah, namanya orang salah," kata Sugianto.



Simak Video "Fakta Terkait Video Viral Anak yang Jualan di Depan RS Siloam"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top