0 Comment
Atlet Profesional sekalipun mengakui, olahraga tanpa diimbangi diet yang benar maka karenanya tidak akan maksimal (Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto) Atlet Profesional sekalipun mengakui, olahraga tanpa diimbangi diet yang benar maka karenanya tidak akan maksimal (Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto)

Jakarta - Gaya hidup sehat yang ditandai dengan rajin olahraga belakangan mulai ngetren. Ada bagusnya juga sih, tetapi ternyata itu saja tidak cukup jika benar-benar ingin sehat.

Bahkan seorang atlet profesional sekalipun mengatakan, olahraga bukan satu-satunya syarat untuk sehat. Ada faktor lain yang tidak kalah penting untuk diperhitungkan semoga semuanya seimbang.

"Olahraga saja tidak cukup. Kita harus mulai memperhatikan contoh makan hingga nutrisinya. Nah gres di lengkapi dengan olahraga ringan, mungkin dapat dari jongging di sekitar lingkungan rumah. Itu dapat dipakai untuk melatih pernapasan," kata Agus Prayogo, atlet lari jarak jauh nasional, Kamis (8/8/2019).



Hal senada juga disampaikan oleh Melanie Putria, entertainer yang juga menggeluti olahraga lari. Menurut Melanie, olahraga berlebihan tanpa diimbangi nutrisi yang sempurna tidak akan menawarkan hasil yang optimal.

"Kalo untuk seorang runner itu kan harus banyak konsumsi karbohidrat. Nah, kalo seseorang terutama wanita yang biasanya mulai olahraga untuk jadwal diet beda lagi. Justru beliau akan mengurangi karbohidrat dan memperbanyak sayur, buah, hingga protein," pesan Melanie.



Simak Video "Tips Lari Menyenangkan Ala Indorunners"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top