0 Comment
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock

Jakarta - Belakangan ini warga Jakarta dikejutkan dengan kondisi udara Ibu Kota. Parahnya, Jakarta dinobatkan menjadi kota di urutan ketiga yang punya udara terburuk di dunia per Jumat (2/8/2019). Banyak warga yang mulai memakai masker dengan filter.

Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma dr Helmin Agustina Silalahi mengungkapkan bahwa udara yang warga Ibu Kota hirup ketika ini menjadi polusi yang berbahaya.

"Efek kesehatan dari polusi udara sangat serius. Sepertiga final hidup jawaban stroke, kanker paru-paru, disebabkan oleh polusi udara. Ini mempunyai dampak yang jauh lebih tinggi daripada dampak makan terlalu banyak garam," ujar dr Helmin kepada detikHealth, Sabtu (3/8/2019).

Untuk menjaga kesehatan badan dari polusi udara, dr Helmin menganjurkan warga Ibu Kota biar melaksanakan beberapa hal. Adapun yang harus dilakukan yaitu hindari berada di jalanan yang ramai ketika polusi tinggi, jikalau olahraga di luar ruangan lakukan di daerah yang tidak banyak polusi, hindari memperabukan sampah, gunakan produk-produk yang sanggup didaur ulang, dan gunakan alat pelindung ibarat masker biar udara kotor tidak terhirup secara langsung.


Namun, pertolongan dan pencegahan dari luar tentunya tidak cukup. Diperlukan pertolongan dari dalam badan untuk meningkatkan sistem imun terhadap penyakit-penyakit yang tiba jawaban polusi udara.

"Intervensi nutrisi yang sehat diharapkan sanggup mengurangi risiko penyakit yang terkait dengan polusi lingkungan. Asupan yang dibutuhkan badan biar tetap terjaga kesehatannya, yaitu dengan makan (makanan) diet tinggi serat ibarat buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, serta rendah lemak jenuh. Konsumsi multivitamin untuk memenuhi kebutuhan harian yang tidak sanggup dipenuhi dari nutrisi sehari-hari," ungkapnya.

Salah satu vitamin yang baik untuk badan yaitu vitamin C. Dr Helmin menjelaskan intervensi nutrisi ibarat antioksidan (termasuk vitamin C) telah terbukti bermanfaat dalam penelitian pada hewan. Namun badan insan tidak sanggup memproduksi vitamin C dan tidak sanggup menyimpan vitamin C. Sehingga harus didapatkan dari asupan masakan atau pemanis setiap hari.

Salah satu tablet hisap vitamin C yang berfungsi untuk membantu memenuhi kekurangan vitamin C dalam badan yang sanggup dipilih yaitu XonCe. Dengan mengonsumsi XonCe, kebutuhan badan akan vitamin C sanggup terpenuhi, sehingga badan akan lebih kebal terhadap penyakit yang tiba dari polusi udara.



Simak Video "Kapan Waktu yang Tepat untuk Gunakan Masker atau Respirator?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top