0 Comment
Kendaraan ialah penyumbang polusi utama (Foto: Grandyos Zafna) Kendaraan ialah penyumbang polusi utama (Foto: Grandyos Zafna)

Jakarta - Tingginya tingkat polusi di DKI semakin membahayakan kesehatan. dr Yeni Purnamasari dari Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia menganjurkan untuk mulai menjaga rujukan hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur untuk menetralisir racun dan menangkal radikal bebas yang dibawa polusi udara dikala ini.

"Harus mulai rujukan hidup sehat dengan konsumsi buah dan sayur dengan porsi yang sama dengan nasi. Buah dan sayur ini terutama yang mengandung Vitamin C dan antioksidan yang tinggi," terang dr. Yeni.



Buah dan sayur yang mengandung Vitamin C dan antioksidan tinggi sanggup menetralisir polusi yang dihirup lantaran bisa meregenerasi sel. Oleh lantaran itu, nutrisi ini tidak hanya baik untuk meregenerasi sel paru yang paling terpapar polutan, tapi juga sel-sel lainnya pada tubuh.

Beberapa buah dan sayur yang mengandung Vitamin C antara lain jeruk, Stroberi, nanas, mangga, kiwi, kembang kol, dan pepaya. Sedangkan yang mengandung antioksidan tinggi antara lain tomat, kacang-kacangan, kangkung, terong ungu, jambu biji, dan kurma.



Simak Video "Cara Natasha Rizky Lindungi Keluarga dari Polusi"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top