0 Comment
Bincang sehat imunoterapi. (Foto: 20detik) Bincang sehat imunoterapi. (Foto: 20detik)

Jakarta - Kanker paru merupakan penyakit yang ketika ini banyak ditemukan dari semua jenis kanker lainnya di seluruh dunia, terbanyak pada pria.

Dijelaskan oleh seorang hebat paru dari RS Paru Persahabatan, dr Sita Andarini, SpP (K) telah terjadi peningkatan signifikan pengidap kanker paru selama satu dekade lebih.

"Tahun 200 hanya sekitar 200 orang dan pada tahun 2018 angkanya meningkat 10 kali lipat menjadi 2.200 lebih pasien kanker paru," tuturnya kepada detikHealth, beberapa waktu lalu.


Salah satu yang menciptakan kanker paru sangat ganas yaitu gejalanya yang sulit dideteksi sehingga kebanyakan pasien gres sanggup mengetahui ketika stadium lanjut yang menciptakan pengobatannya juga kian sulit.

Beruntung ketika ini pengobatan kanker telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya penemuan pengobatan imunoterapi yang sanggup membantu pasien kanker paru stadium IV meningkatkan impian hidupnya.

"Imunoterapi sudah menjadi satu panduan yang utama pada terapi kanker paru, masuk tata laksana kanker paru," tambah dr Sita.

Selengkapnya sanggup kau simak dalam video 'Bincang Sehat' berikut ini.

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Imunoterapi, Terobosan Pengobatan Baru untuk Penderita Kanker"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top