0 Comment
Sandiaga Uno lari. Foto: (Isal Mawardi/detikcom) Sandiaga Uno lari. Foto: (Isal Mawardi/detikcom)

Jakarta - Olahraga merupakan salah satu hobi Sandiaga Uno yang selalu dilakukan dengan rutin. Salah satu jenis olahraga yang digemarinya yakni lari.

Sayangnya, akhir-akhir ini Sandiaga mengaku 'bandel' lari di tengah kepungan polusi Jakarta yang cukup tinggi. Alhasil, ia pun merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya jawaban udara Jakarta yang tidak sehat.

"Saya tahanin nggak pakai masker. Tapi kini sudah mulai kelihatan nih dampaknya. Saya nakal tetap olahraga di luar, seminggu-sepuluh hari terakhir kelihatan ada semacam ada abuh di jalan masuk pernapasan," ungkapnya dikala ditemui di tempat Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).



Sandiaga mengaku tidak merasa nyaman jikalau harus memakai masker dikala melaksanakan olahraga lari. Masker justru membuatnya sulit bernapas. Namun dikala bersepeda, ia masih dapat memakai masker.

Karena sudah mencicipi efek yang tidak baik dari tingginya polusi Jakarta, Sandiaga pun menyarankan orang-orang untuk memakai alat pelindung menyerupai masker jikalau ingin beraktivitas di luar ruangan.

"Kelihatannya sudah mulai harus pakai alat semoga mengurangi atau meng-inhale udara yang kualitasnya buruk," tuturnya.

Untuk mengurangi terpapar kualitas udara yang tidak sehat tak lantas menciptakan Sandiaga tidak berolahraga. Terkadang ia berolahraga di rumah memakai treadmill atau stationary bike.



Simak Video "Kapan Waktu yang Tepat untuk Gunakan Masker atau Respirator?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top