0 Comment
Ketiduran di angkutan umum yaitu salah satu menerangkan tidur malam kurang berkualitas (Foto: iStock) Ketiduran di angkutan umum yaitu salah satu menerangkan tidur malam kurang berkualitas (Foto: iStock)

Jakarta - Sebuah penelitian membuktikan bahwa alkohol dan nikotin sanggup menurunkan kualitas tidur seseorang. Efeknya bahkan lebih jelek dibanding dengan konsumsi kopi.

Orang yang memakai nikotin dan alkohol empat jam sebelum tidur memberi dampak yang besar terhadap siklus tidur mereka. Nikotin sanggup menurunkan kualitas tidur sebesar 40 menit, dilansir dari Healthline.com. Zat nikotin biasa dikonsumsi dengan rokok atau vape.

"Faktanya, konsumsi alkohol secara berlebihan sanggup merusak gen yang berkaitan dengan siklus tidur dan bangkit tidur sehat," ujar Rose MacDowell, chief research officer di Sleepopolis kepada Healthline.com.



Efek nikotin yang sudah merambat ke paru-paru dan pembuluh darah sanggup meningkatkan gangguan pernapasan ketika tidur. Sementara itu alkohol ketika dicerna sanggup menciptakan orang tertidur, namun kerap mempercepat waktu

"Karena efeknya sudah ke paru-paru dan pembuluh darah, nikotin sanggup meningkatkan gangguan pernapasan yang memengaruhi tidur," lanjut MacDowell.



Simak Video "Ini Loh 2 Kandungan Kopi yang Menyebabkan Gigi Kuning"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top