0 Comment
Daniel Mananta ketika berkunjung ke kantor detikcom. (Foto: Asep Syaifullah) Daniel Mananta ketika berkunjung ke kantor detikcom. (Foto: Asep Syaifullah)

Jakarta - Kesibukan sehari-hari kerap menciptakan orang lupa menjaga referensi makan. Padahal, makan sembarangan dapat memicu banyak sekali penyakit mematikan.

Aktor dan presenter Daniel Mananta mengakui hal itu dan berusaha untuk tidak makan sembarangan. Salah satunya dengan tidak banyak makan gorengan.

"Makan juga harus dijaga, dan jangan membiasakan makan gorengan, santan, jeroan, masakan instan, dan juga manis-manisan," kata Daniel Mananta, ditemui detikHealth baru-baru ini.


Berbagai jenis penyakit kronis mematikan dapat bermula hanya dari referensi makan. Banyak lemak misalnya, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Banyak gula dan karbohidrat, dapat meningkatkan risiko diabetes dan kegemukan.

"Jadi jika contohnya kita nggak ngejaga masakan kita dengan baik dan benar yah takutnya ya kan orang Indonesia rata-rata umurnya akan menurun, jadi lebih gampang cepat mati," kata Daniel.

Contoh kecil tersebut dapat menjadi alternatif untuk orang yang ingin menjaga referensi makannya supaya tidak sembarangan, dan jangan lupa juga harus mengimbanginya dengan olahraga pastinya.



Simak Video "Yuk Jaga Alam Lewat Pola Konsumsi Pangan Kita!"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top