0 Comment
Ilustrasi buah dan sayur. Foto: Thinkstock Ilustrasi buah dan sayur. Foto: Thinkstock

Jakarta - PolusiDKI kian memburuk. Senyawa kandungannya sanggup menjadikan gangguan pernapasan menyerupai batuk, sakit tenggorokan, dan gangguan terusan pernapasan. Tidak hanya itu, dalam jangka panjang udara tak sehat DKI juga sanggup menjadikan kanker paru. Pola hidup higienis dan sehat menjadi ajuan dokter untuk menangkal radikal bebas berbahaya yang terkandung di udara Ibukota ketika ini.

"Pembiasaan teladan hidup higienis dan sehat merupakan faktor lebih banyak didominasi yang sanggup kita lakukan. Dimulai dari lingkungan terkecil kita keluarga," terang dr Yeni Purnamasari dari Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia.



Pembiasaan teladan hidup higienis dan sehat sanggup dimulai dari hal yang paling fundamental menyerupai rajin mencuci tangan untuk menjaga kebersihan, memakai masker ketika beraktivitas di luar ruangan, dan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi menyerupai buah dan sayur.

"Kita sanggup mulai dari rajin basuh tangan, kemudian penggunaan masker yang disarankan itu N95, kemudian dengan perbanyak konsumsi makanan sehat menyerupai buah dan sayur," terang dr Yeni.

dr Yeni menyarankan biar teladan hidup higienis dan sehat menjadi sebuah adaptasi semenjak dini, bukan hanya sebab kualitas udara ibukota yang kian memburuk.



Simak Video "Waspada! Polusi Udara Juga Bisa Terjadi di Dalam Ruangan"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top