0 Comment
Hamish Daud. Foto: Ismail Hamish Daud. Foto: Ismail

Jakarta - Sebagai seorang penggerak lingkungan, terutama laut, Hamish Daud turut berkontribusi untuk dapat mengajak masyarakat hidup sehat dan menjaga lingkungan dari segala bentuk kerusakan.

Hal yang banyak merusak bahari dan lingkungan lainnya ialah sampah plastik. Oleh alasannya ialah itu, Hamish sudah membiasakan dirinya untuk mengurangi penggunaan plastik pada kehidupan sehari-hari. Kebiasaan itu pun ditularkannya kepada sang istri, Raisa.

"Untuk sebuah keluarga yang pribadi beralih untuk tidak memakai plastik itu susah. Istriku juga awalnya nggak tahu duduk perkara ini (meminimalisir plastik -red). Tapi, perlahan beliau mulai dapat mengikutinya," kata Hamish dikala di temui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (07/8/2019).



Ayah dari Zalina ini juga mengatakan, penerapan gaya hidup tanpa plastik memang tidak dapat dilakukan secara drastis. Namun, dengan terus mengajak dan memberi teladan niscaya akan membuahkan hasil yang maksimal.

"Kita nggak dapat cuma nyuruh-nyuruh aja. Kita juga harus ikut turun, ikut menjalani habit yang kita buat. Dan walaupun di keluargaku peningkatannya tidak cepat, tapi itu cukup seru lho dijalankan setiap hari, dan mungkin akan terbiasa," ujarnya.



Simak Video "Mengenang Sutopo: Kanker, Kucing, dan Raisa"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top