0 Comment
Sangat penting untuk minum air putih setiap hari. (Foto: iStock) Sangat penting untuk minum air putih setiap hari. (Foto: iStock)

Jakarta - Air putih sangat bermanfaat untuk menjaga sistem yang ada di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, 60 persen badan berisi cairan yang mengakibatkan badan harus selalu terhidrasi.

Air putih dapat melumasi sendi, mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh, mengatur suhu tubuh, membantu pencernaan, hingga detoks atau membuang racun dalam tubuh.

Agar tetap sehat, penting untuk minum setidaknya 2 liter air setiap hari. Pada dikala yang sama, penting untuk minum air pada waktu yang sempurna dalam sehari untuk mendapat manfaat maksimal.

Berikut waktu-waktu yang sempurna untuk minum air putih biar tetap sehat dan bugar


1. Saat bangun tidur
Mulai harimu dengan segelas air di pagi hari. Kebiasaan ini akan membantu membuang racun di dalam badan dan menjadi pasokan energi hingga siang hari. Dianjurkan untuk meminum air dengan suhu normal atau hangat dan hindari minum air hirau taacuh di pagi hari.

2. Sebelum makan
Minum air putih sebelum makan akan membuatmu merasa penuh dan mencegahmu makan berlebihan. Minum segelas air 30 menit sebelum makan juga akan membangkitkan nafsu makan dan melembabkan lapisan perut. Minum air putih sebelum makan pun bermanfaat untuk membersihkan rasa sisa dari makanan atau minuman sebelumnya.

3. Ketika lapar
Terkadang kita merasa lapar padahal dikala itu badan hanya kekurangan cairan atau sedang haus. Kaprikornus jikalau merasa lapar di antara waktu-waktu makan, minumlah segelas air untuk melihat apakah kau kehilangan cairan tubuh atau sedang lapar.


4. Sebelum dan sesudah olahraga
Untuk mencegah dehidrasi, sangat penting meneguh 2-3 gelas air sebelum dan sesudah sesi olahraga. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga cairan tetap seimbang. Tetapi jangan minum terlalu banyak air dalam waktu singkat, alasannya ialah ini akan menimbulkan kram perut.

5. Ketika sakit
Tingkatkan asupan air putih dikala sedang sakit. Banyak minum air putih ketika sakit tidak hanya akan menghidrasi tetapi juga akan menghilangkan racun dari badan dan membantu kau pulih lebih cepat.

6. Saat kelelahan
Jika benar-benar merasa lelah dan tidak punya waktu untuk beristirahat, disarankan minum segelas air. Kamu mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi kelelahan ialah tanda dehidrasi. Minum air putih akan memberi sedikit dorongan bagi otak, bahkan jikalau tidak menutup mata untuk sementara waktu.



Simak Video "Pentingnya Minum Air untuk Menjaga Ginjal Tetap Sehat"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top