0 Comment
Ilustrasi cuaca malam dingin. Foto: Thinkstock Ilustrasi cuaca malam dingin. Foto: Thinkstock

Jakarta - Cuaca yang ekstrem sanggup menghipnotis daya tahan badan seseorang, begitu pula suhu cuek yang belakangan ini selalu hadir tiap pagi dan malam hari. Tubuh akan menjadi lebih rentan terhadap banyak sekali penyakit.

"Kalau cuaca cuek sanggup infeksi jalan masuk pernapasan dengan tanda-tanda demam, pusing, hidung mampet, dan batuk-batuk. Kalau tidak ditangani dengan baik sanggup berlanjut ke abuh paru-paru," terang praktisi kesehatan dari RS Permata Depok, dr Kevin William Hutomo, ketika dihubungi detikHealth baru-baru ini.

dr Kevin menyarankan untuk konsumsi makanan dengan kalori tinggi. Makanan dengan kalori tinggi sanggup mempunyai kegunaan untuk menjaga suhu tubuh.

"Agar suhu badan lebih hangat perbanyak konsumsi daging alasannya mengandung kalori tinggi. Namun banyak juga makanan lain yang mengandung tinggi kalori menyerupai kacang-kacangan, coklat, dan nasi," terang dr Kevin.



Makanan dengan kalori tinggi sanggup menjaga suhu badan alasannya kalori merupakan sumber energi yang dibakar oleh tubuh. Semakin banyak jumlah kalori yang dikonsumsi, semakin banyak pula jumlah panas yang dihasilkan tubuh.

Selain konsumsi makanan dengan kalori tinggi, dokter juga menyarankan untuk mengonsumsi multivitamin dan kenakan jaket atau baju tebal untuk tetap sehat di kala dingin.



Simak Video "Imunoterapi, Terobosan Pengobatan Baru untuk Penderita Kanker"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top