0 Comment
Ilustrasi jenis-jenis teh. Foto: iStock Ilustrasi jenis-jenis teh. Foto: iStock

Jakarta - Banyak yang menganggap menurunkan berat tubuh yakni pekerjaan yang sangat sulit. Tapi gotong royong tidak, mempunyai berat tubuh ideal hanya problem bagaimana kita menyeimbangkan gaya hidup.

Tahukah kau bahwa perut buncit juga sanggup disebabkan lantaran terlalu stres? Tubuh akan cenderung menyimpan banyak lemak dikala terpapar stres yang tinggi dan berkepanjangan. Jika mengalami perut buncit, kau harus berpikir untuk mengurangi tingkat stres dan tidur nyenyak.

Cara yang cukup gampang untuk meningkatkan kualitas tidur dan menurunkan berat tubuh yakni dengan minum secangkir teh sebelum tidur. Berbagai teh herbal ini baik untuk memuaskan hasrat ngidam masakan manis, menenangkan pikiran dan mempersiapkan tubuh untuk beristirahat dikutip dari Body+Soul:



1. Teh kayu manis
kayu bagus mempunyai banyak manfaat kesehatan lantaran kandungannya yang anti inflamasi sehingga membantu menghilangkan lemak dan mengurangi beban stres fisik. Kayu bagus juga meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan gula darah yang keduanya penting untuk penurunan berat badan.

Kayu bagus sanggup ditambahkan ke masakan epilog atau minuman panas sebagai alternatif yang sehat untuk gula, lantaran mempunyai rasa bagus yang halus. Jadi, bila menginginkan sesuatu yang bagus sehabis makan malam, secangkir teh kayu bagus mungkin menjadi solusi ideal.

2. Teh Chamomile
Teh chamomile menerima julukan sebagai 'teh bikin ngantuk' yang paling terkenal. Bangsa Romawi, Yunani dan Mesir memakai materi ini juga sebagai pembalut luka untuk membantu mereka sembuh lebih cepat.

Chamomile juga sanggup membantu meringankan kram perut, gangguan pencernaan dan gas berlebih. Teh chamomile juga telah dipakai selama berabad-abad sebagai santunan tidur lantaran mengandung materi penyembuhan menyerupai apigenin dan bisabolol.

3. Teh peppermint
Merasa lelah dan pusing tak terhindarkan mengarah ke ngemil sepanjang hari atau meraih masakan kalori. Agar tak makan banyak dianjurkan minum teh peppermint untuk meredakan ngidam.



Teh peppermint meredakan sakit kepala tegang, sinus tersumbat, meningkatkan energi, dan sanggup meningkatkan tidur juga yang terpenting, itu sanggup membantu menurunkan berat badan.

4. Teh Rooibos
Roobios yakni teh Afrika Selatan yang terbuat dari daun teh fermentasi semak Aspalathus linearis yang mempunyai rasa bagus yang kuat. Teh jenis ini juga termasuk materi tanaman yang secara pribadi sanggup memerangi obesitas.

Sebuah penelitian menemukan bahwa teh ini sanggup mempercepat penurunan berat tubuh dengan meningkatkan kadar leptin atau hormon nafsu makan kita sehingga konsumsi teh ini akan menghindarkan kita dari makan berlebihan.

5. Teh puerh
Puerh berasal dari distrik Yunnan China. Teh ini dibudidayakan dari tanaman Camellia Sinensis yang secara tradisional dipercaya sanggup menurunkan berat badan. Kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi menciptakan teh puerh menjadi minuman yang sehat dan kaya khasiat.

Teh puerh dikatakan sanggup memblokir lemak dalam tubuh. Jika dikombinasikan dengan olahraga yang baik dan diet yang sehat, teh jenis ini diyakini sanggup menawarkan hasil yang efektif pada perut buncitmu.



Simak Video "Nggak Mau Gendut? Hindari Kebiasaan Buruk Ini!"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top