0 Comment
Udara Jakarta, Senin (5/8/2019) pagi. (Foto: Zhacky/detikcom) Udara Jakarta, Senin (5/8/2019) pagi. (Foto: Zhacky/detikcom)

Jakarta - Menyusul listrik padam serentak di area Jabodetabek, kondisi udara di Ibukota pagi ini terpantau jauh lebih baik dibandingkan hari biasanya.

Data dari situs Air Visual, Air Quality Index Jakarta berada di kisaran angka 75 dengan kualitas udara moderat yang artinya sanggup diterima dan mengakibatkan sedikit risiko kesehatan.

"Iya tumben banget gue di jalan nggak ngerasa sesek," tutur Icha (23), pegawai yang bekerja di tempat Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Di beberapa jalanan yang padat kendaraan pun langit terlihat sedikit lebih cerah dan tidak berwarna pekat ibarat biasanya meski keadaan ini sanggup berubah sewaktu-waktu.

AQI merupakan indeks yang menggambarkan tingkat keparahan kualitas udara berdasarnak enam jenis polutan utama di suatu tempat dengan skala penghitungan 0-500.

Semakin tinggi nilainya mengatakan semakin tinggi tingkat polusi udara di wilayah tersebut. Skor 0-5 berarti kualitas udara bagus, 51-100 berarti moderat dan sedikit mengakibatkan duduk perkara kesehatan, 101-150 tidak sehat bagi orang yang sensitif, 151-200 tidak sehat, 201-203 sangat tidak sehat, dan 301-500 ke atas berarti sangat berbahaya.



Simak Video "Cara Natasha Rizky Lindungi Keluarga dari Polusi"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top