0 Comment
Foto: Robby Bernardi/detikcomFoto: Robby Bernardi/detikcom

Jakarta - Armada truk-truk pengangkut barang sekarang beralih kembali melewati jalur Pantai Utara (Pantura), padahal sudah ada Tol Trans Jawa. Hal tersebut dipicu oleh mulai diberlakukannya pengenaan tarif tol Trans Jawa.

Alhasil, peningkatan arus kendaraan di Jalur Pantura khsusunya kota Pekalongan sekarang meningkat. Dari data Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, tercatat adanya peningkatan arus kemudian lintas mencapai sekitar 70% didominasi kendaraan truk, simpulan Januari lalu.

"Jalur di Pantura, semenjak kemarin sudah mulai ramai. Kebanyakan truk-truk mulai ramai masuk Pantura," kata AKP Firdaus Yudhatama, Kasatlantas Polres Kota Pekalongan, dikutip dari detikFinance, Jumat (25/1/2018).




Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Restu Hidayat mengatakan, sebelum adanya pemberlakuan tarif tol, 200 truk melintas dalam satu jam.

Namun dikala ini jumlah truk yang melintas di jalur pantura, khususnya di lingkup wilayah kerjanya, sudah mencapai 2 kali lipat.

"Saat ini ada kenaikan pasca pemberlakuan tarif tol, asumsi 300 sampai 400 truk melintas setiap jamnya," katanya, dalam kesemptan terpisah.


Post a Comment

 
Top