0 Comment
Alya Rohali (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Alya Rohali (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)

Jakarta - Mantan Puteri Indonesia Alya Rohali kini mempunyai hobi lari yang bahkan sudah menjadi gaya hidupnya. Di usianya yang terbilang tak lagi muda, yakni 42 tahun, Alya masih aktif mengikuti maraton.

Beberapa bulan belakangan ini, ia rutin latihan untuk kesiapannya mengikuti Seoul International Marathon di bulan Maret mendatang. Alya berlatih empat kali dalam satu minggu.

Bagaimana kebiasaan sarapannya sampai berpengaruh mengikuti maraton di usianya kini ini? Rahasianya ialah tidak pernah meninggalkan sarapan.



"Pada lari pagi, sebelum lari nggak banyak sarapannya, nggak berat, cukup pisang satu tangkep dan roti, itu sudah cukup. Cuma kebiasaan setiap hari aku minum kopi," ungkapnya ketika ditemui di tempat Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Satu hal lain yang paling penting baginya, yaitu mencukupi nutrisi yang hilang dalam satu jam usai berolahraga, menurutnya itu ialah golden window.

"Yang paling penting dalam satu jam sesudah olahraga itu kita harus ngisi nutrisi, harus makan untuk recovery otot-otot kita," tutur ibu beranak tiga itu.





Simak juga video 'Gemar Olahraga? Hati-hati Overtraining!':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top