0 Comment
Ada beberapa nutrisi yang terpenuhi dari makan biskuit dan susu. (Foto: Repro viral) Ada beberapa nutrisi yang terpenuhi dari makan biskuit dan susu. (Foto: Repro viral)

Jakarta - Lagi ngehits nih tren makan biskuit yang dicampur dengan susu yang dipopulerkan oleh salah satu selebgram. Hmmm.. kira-kira sehat tidak ya?

"Makan kan supaya teori gizi seimbang ini tercapai. Kalau hanya konsumsi biskuit itu kan tepung. Kategorinya karbohidrat dan sumber karbonya nggak kompleks," kata seorang andal gizi klinik dari RS Siloam, dr Marya Haryono, SpGK, ketika dijumpai di tempat Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (28/1/2019).

dr Marya melanjutkan, ketika biskuit dimakan bersamaan dengan susu memang ada nutrisi yang terpenuhi menyerupai protein dan lemak. Namun, ada beberapa jenis susu yang berisi lemak jenuh sehingga jikalau dikonsumsi secara berlebihan akan menciptakan lemak menumpuk.




"Protein dapat, karbo dapat, lemak sanggup tapi vitamin dan mineral serta serat ini nggak dapat. Biasanya yang menyerupai ini, normalnya dua jam akan lapar," tambahnya.

Untuk melengkapi nutrisi yang kurang dari biskuit dan susu, ada baiknya jikalau dibarengi dengan masakan lain. Jadi, laparnya nggak cepat, kenyangnya tahan lama.

"Kalau sanggup tepungnya dikurangi, cari kreasi yang lain. atau kombinasi dengan putih telur, tempe tahu agar enak. Bisa juga ganti pake buah atau salad," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top