0 Comment
Jakarta - Perayaan Imlek pun sering kali dihabiskan bersama keluarga dengan agenda makan-makan. Sebelum kalap makanan hidangan lezat, ada baiknya ketahui dulu risikonya. Terlebih untuk makanan yang digoreng maupun dipanggang lantaran sanggup jadi mengakibatkan kolesterol tinggi.

"Kolesterol tinggi ialah kondisi di mana tingkat kolesterol dalam darah melampaui kadar normal sehingga sanggup besar lengan berkuasa jelek bagi kesehatan. Ada 2 tipe, yaitu low-density lipoproteins (LDL) dan high-density lipoproteins (HDL)," ungkap Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, Selasa (5/2/2019).


Menurut dr Ervina, kolesterol tinggi juga sanggup disebabkan lantaran terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol menyerupai daging berlemak, pengolahan dengan digoreng atau dipanggang, memakai mentega.

Jika dibiarkan terus menerus, sambung dr. Ervina, kolesterol tinggi sanggup mengancam nyawa lantaran sanggup menjadikan penyakit lainnya menyerupai stroke, serangan jantung, dan gagal jantung.

"Kolesterol LDL dikenal sebagai kolesterol jahat, lantaran jikalau kadar kolesterol ini tinggi sanggup mengakibatkan penumpukan lemak di dalam pembuluh darah. Akhirnya, timbul banyak sekali persoalan kesehatan, menyerupai serangan jantung, stroke, sampai gagal jantung," tutur dr. Ervina.

Agar terhindar dari kolesterol tinggi, dr. Ervina menyarankan untuk memulai gaya hidup sehat untuk mengendalikan kadar kolesterol. Caranya sanggup dengan menentukan makanan dengan kadar lemak jenuh dan kolesterol yang rendah. Imbangi juga dengan makanan tinggi serat dan olahraga

"Olah makanan dengan minimum minyak atau mentega, menyerupai dikukus, direbus atau di tumis. Imbangi dengan makanan tinggi serat dan aktif berolahraga," sambung dia.


Bukan cuma itu, dr. Ervina juga menyampaikan kolesterol tinggi sanggup diatasi dengan mengonsumsi suplementasi Plant Stanol Ester (PSE) menyerupai yang terkandung dalam Nutrive Benecol. PSE dalam Nutrive Benecol telah teruji klinis sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol darah 7-10% jikalau dikonsumsi teratur 2 kali sehari dalam 2-3 minggu.


Simak Juga 'Benar Nggak Sih Makan Durian Bisa Tingkatkan Kolestrol Tubuh?':

[Gambas:Video 20detik]


Makan Banyak Saat Imlek? Jangan Lupakan Kadar Kolesterol

Post a Comment

 
Top