0 Comment
Foto: Rifkianto NugrohoFoto: Rifkianto Nugroho

Jakarta - Ahli Feng Shui Mauro Rahardjo meramalkan bisnis dengan elemen air dan api dapat menjadi moncer. Bisnis di sektor tersebut dapat menarik cuan-cuan yang banyak tahun ini.

Mauro menunjukan air dan api menjadi moncer sebab adanya controlling cycle. Di dalam feng shui berdasarkan Mauro ada elemen yang dapat mengontrol elemen lain, dan yang dikontrol akan menjadi kesempatan dan keuntungan.

"Bisnis yang akan moncer di tahun Babi Tanah yaitu bisnis yang berafiliasi dengan air dan api. Kalau di feng shui kita kenal controlling cycle, air itu kan dikontrol oleh tanah dapat jadi air dibendung pake tanah, nah jikalau api dikontrol air, apinya besar dapat dipadamkan air," jelasnya kepada detikFinance, Senin (4/2/2019).

"Jadi tanah kontrol air, nah airnya yang jadi uang. Api dikontrol air, apinya jadi uang," tambahnya.




Lalu, apa saja bisnis yang jadi primadona tahun ini?

Mauro menjelaskan bisnis-bisnis yang berafiliasi dengan air dan cairan akan moncer tahun ini. Selain itu, sesuai sifat air bisnis yang bersifat mengalir pun dapat mengundang cuan datang.

"Bisnis yang terkait dengan air contohnya apa, bisnis perkapalan, parfum, minum-minuman menyerupai coffe shop, minyak, terus tambak juga. Selain itu juga kan air mengalir nah yang mengalir apa, menyerupai bisnis di internet, kemudian media kan mengalirkan informasi tuh, terus travelling dan logistik, yang alirkan penumpang dan barang," ungkap Mauro.

Mauro juga menyampaikan bisnis yang terkait api pun dapat moncer tahun ini. Selain itu bisnis yang fluktuatif pun dinilai mempunyai kesempatan laba besar.

"Yang terkait api pun bakal bagus, menyerupai rumah makan, industri teknologi, industri kimia. Terus yang fluktuatif, api itu fluktuatif gede kecil gede kecil kan, salah satunya ya saham, forex, reksa dana, dan lain-lain," kata Mauro.

Namun, berdasarkan Mauro bisnis berelemen api pun masuk ke dalam bisnis yang rawan dengan kegagalan. Di satu sisi peluangnya besar, namun kewaspadaan pun harus lebih besar.

"Tapi api juga dapat jadi buruk tahun ini, biarpun dapat anggun tapi waspadanya harus tinggi memang sedikit kontradiksi. Jadinya, kan gini api itu dapat kalah sama air dan tanah kan, nah berati beliau akan lemah," kata Mauro.




Mauro mengingatkan untuk bisnis berelemen api harus lebih berakal mengatur taktik perjuangan dalam berbisnis, kewaspadaan dan kehati-hatian pun harus ditingkatkan. Mauro juga menilai untuk elemen lain tidak akan terlalu besar lengan berkuasa naik ataupun turun.

"Makanya, api meskipun dapat moncer tapi benar-benar harus hati-hati. Kaprikornus bakal ada pihak yang moncer usahanya di api, tapi ada juga yg terjun bebas," sebut Mauro.

"Kalau elemen lain sih akan biasa-biasa aja. Naik dan turunnya tidak signifikan," katanya.

Post a Comment

 
Top