0 Comment
Ratu aerobik Vicky Burky punya ritual unik yang sudah dijalankannya selama 10 tahun belakangan. Ia mengonsumsi air seninya sendiri ketika bangkit tidur. Foto: Instagram @vickyburkinewest Ratu aerobik Vicky Burky punya ritual unik yang sudah dijalankannya selama 10 tahun belakangan. Ia mengonsumsi air seninya sendiri ketika bangkit tidur. Foto: Instagram @vickyburkinewest

Jakarta - Artis multitalenta Vicky Burki belakangan ini lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pelatih senam. Tak heran, perempuan 53 tahun itu memang dikenal dengan julukan Ratu Aerobik Asia semenjak tahun 1998.

Hingga kini, pemilik nama orisinil Victorine Cherryline Soedarjono Burki tersebut masih sangat aktif di dunia kebugaran. Selain menekuni senam aerobik, belakangan ia juga dikenal sebagai pole dancer, alias penari tiang.

Di samping itu, Vicky juga melaksanakan menjalankan gaya hidup yang sehat. Seperti, olahraga yang cukup, tidur yang teratur, berpikir positif. Yang juga ia lakukan yaitu melaksanakan terapi urine.


"Saya sudah 10 tahun lebih melaksanakan terapi urine. Terapi urine itu adalah, di mana saya meminum air pipis sendiri sesudah bangkit tidur. Kalo manfaat sih sebernya tergantung mindset orang. Karena kan saya nggak pernah diet, jadi saya imbangi makan dll dan terapi urine sendiri," ujar Vicky, ketika ditemui detikHealth di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2019).

Kebiasaan minum urine tersebut tak lepas dari pilihannya menjadi vegetarian. Dengan menghindari makanan hewani, ia mencicipi air seni yang diminumnya terasa berbeda.

Soal kontroversi terapi urine, Vicky menyerahkan pada mindset masing-masing orang. Pilihan terapi dapat apa saja, yang penting sesuai secara individual. Kalau tidak suka terapi urine, dapat menentukan terapi buah, terapi air putih, dan sebagainya.

"Saya menentukan terapi urine," tandas Vicky.

Sehat terus ya Tante Vicky!

Post a Comment

 
Top