0 Comment
Chef Aiko yang Selalu Menerapkan Pola Makan Sehat di Acara Ulang Tahun BPOM ke-18. (Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth). Chef Aiko yang Selalu Menerapkan Pola Makan Sehat di Acara Ulang Tahun BPOM ke-18. (Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth).

Jakarta - Seperti celebrity chef lainnya, Chef Aiko punya kegiatan yang padat setiap hari. Namun kesibukan tak menjadikan chef berdarah Solo dan Jepang ini melupakan penerapan makan sehat.

"Saya selalu mengusahakan ada 1 hari yang sibuk dalam jadwal seminggu beraktivitas. Dalam 1 hari itu saya merencanakan dan menyiapkan hidangan yang akan saya makan sampai 7 hari mendatang," kata Chef Aiko pada detikHealth, Minggu (10/02/2019).


Salah satu yang dilakukan Chef Aiko ialah menyiapkan bekal yang dibawa selama beraktivitas. Bekal tersebut sanggup terdiri atas aneka macam sajian dengan materi sayur dan buah. Kadang bekal cukup dengan sayur yang direbus atau kepingan buah.

"Yang penting asupan nutrisi tiap hari harus lengkap dan seimbang. Persiapan memungkinkan kita selalu menerima asupan serat dan protein," kata Chef Aiko.

Chef Aiko tak menampik sulitnya menerapkan contoh makan sehat di tengah serbuan masakan siap saji. Junkfood selalu menjadi alternatif dikala tidak tersedia banyak waktu untuk makan. Perencanaan memudahkan penerapan contoh makan sehat di tengah keterbatasan waktu.

Post a Comment

 
Top