0 Comment
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Kebutuhan vitamin dan mineral setiap orang sanggup berbeda-beda lantaran beberapa faktor, salah satunya disebabkan oleh faktor usia. Remaja pun tentunya lebih banyak melaksanakan acara fisik dibanding orang tua.

"Kegiatannya berbeda. Remaja biasanya banyak acara fisik, sedangkan orang bau tanah lebih banyak nonfisik atau mental," ujar Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi kepada detikHealth, Minggu (3/2/2019).



Lalu, kalau dibandingkan dengan remaja, organ badan orang bau tanah sudah tidak sanggup bekerja secara maksimal ibarat organ badan pada remaja. Hal ini pun tentu membedakan kebutuhan vitamin dan mineral antara sampaumur dan orang tua.

"Selain itu, kondisi organ badan juga berbeda sehingga pada orang bau tanah sudah mulai dihinggapi banyak sekali risiko penyakit. Hal ini perlu disikapi secara berbeda," lanjut dr. Helmin.

Kebutuhan ini pun tentunya sudah ditetapkan menurut usia dalam Angka Kecukupan Gizi (AKG) sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2013. dr. Helmin pun menyampaikan kebutuhan nutrisi sanggup terpenuhi dengan menerapkan referensi gizi seimbang.

"Pada tahap awal belum terlihat tanda-tanda klinisnya, kalau ada paling ringan ibarat simpel lelah, simpel mengantuk, kemudian simpel sakit. Jika makin banyak kekurangannya, maka terjadi gangguan organ yang akan biasanya lebih sulit diatasi atau diobati," lanjut dr. Helmin.

Asupan vitamin dan mineral pun tidak selalu terpenuhi dari masakan sehingga perlu adanya asupan multivitamin. Dengan asupan multivitamin, kebutuhan vitamin dan mineral sanggup terpenuhi sehingga sanggup beraktivitas dengan baik.

"Namun kalau dirasakan referensi makan tidak sanggup mencukupi itu, maka pemanis sanggup diberikan untuk mencukupkan kebutuhan badan untuk sanggup beraktivitas sehari-hari," ujar dr. Helmin.



Melengkapi pernyataan dr Helmin, dilansir dari webMD.com, Emory Professor Emeritus of Biochemistry dari ilmu kesehatan dan nutrisi, Donald B. McCormick, PhD, menyampaikan beberapa orang bau tanah mungkin membutuhkan lebih banyak vitamin B6, B12, dan folat menurut hasil penelitian. Ia juga menyampaikan orang bau tanah lebih memerlukan vitamin D lantaran proses produksi vitamin D di kulit orang bau tanah semakin berkurang.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ada baiknya untuk mulai mengonsumsi bermacam-macam asupan nutrisi dan pemanis multivitamin ibarat Fatigon Multivitamin dan Mineral. Suplemen masakan ini sanggup membantu mengembalikan kesehatan badan dan menciptakan badan tetap fit sehabis seharian beraktivitas.

Post a Comment

 
Top