0 Comment
Benarkah ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan durian? (Foto: istockBenarkah ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan durian? (Foto: istock

Jakarta - Berbagai kontroversi perihal durian masih kerap didengar sampai ketika ini. Durian terlepas dari rasa dan aromanya yang khas, kerap dianggap buah yang dapat meningkatkan risiko kematian.

"Sampai ketika ini banyak sekali hal jelek perihal durian hanya sekadar mitos. Patut diwaspadai adanya riwayat penyakit sebelumnya pada korban tewas akhir serangan jantung usai makan durian," kata dokter hebat jantung dan pembuluh darah dr Ayuthia Putri Sedyawan SpJP, FIHA pada detikHealth, Jumat (08/02/2019).

Menurut dr Ayuthia, sebanyak 25 persen kasus serangan jantung umumnya gres diketahui setelah korban meninggal. Hal inilah yang menjadikan serangan jantung masuk sebagai salah satu silent killer. Risiko serangan jantung dapat ditekan dengan rutin periksa dan meragukan tanda yang diberikan tubuh, misal kerap berdebar-debar.

Berikut beberapa mitos seputar kombinasi mematikan durian yang dirangkum detikHealth.

Post a Comment

 
Top