0 Comment
Jika dikonsumsi berlebihan, dodol cina sanggup mengakibatkan konstipasi. ( Foto: Syahdan Alamsyah) Jika dikonsumsi berlebihan, dodol cina sanggup mengakibatkan konstipasi. ( Foto: Syahdan Alamsyah)

Jakarta - Menjadi sajian khas menjelang perayaan imlek, camilan manis keranjang atau biasa dikenal di masyarakat dengan sebutan dodol cina, yang menjadi buruan masyarakat ketika perayaan ini tiba. Tak tanggung-tanggung makanan jenis ini hampir ada di setiap rumah bagi kau yang merayakan.

Makanan khas imlek itu sudah diwariskan bebuyutan ribuan tahun kemudian dari leluhur bangsa Tiongkok. Panganan yang mempunyai lambang akrab silaturahmi antarkomunitas jemaat Konghucu dan Tionghoa itu mempunyai rasa yang khas.



Dodol cina yang berbahan dasar utama beras ketan, gula merah, dan vanila. Namun apabila dikonsumsi secara berlebihan, risiko apa yang akan di timbulkan?

"Dodol itu banyak gulanya, juga bersifat lengket sehingga sanggup mengakibatkan konstipasi. Kaprikornus 1 potong kecil saja cukup," Ujar Leona Victoria Djajadi MND, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. ketika dihubungi detikHealth, Senin (04/02/2019).

Konstipasi ialah gangguan pada sistem pencernaan, di mana seseorang mengalami perasaan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan. Dan sanggup mengakibatkan kesakitan yang jago pada penderitanya. Kaprikornus konsumsi sesuai dengan porsinya.



Tonton Juga 'Berbagai Ekspresi Unik Saat Coba Makanan Imlek':

[Gambas:Video 20detik]


Dodol Imlek Memang Enak, Boleh Makan Berapa Banyak?

Post a Comment

 
Top