0 Comment
Belakangan sebuah video ramai diperbincangkan yakni nasi goreng dengan materi kuliner lembap kucing. Foto: iStock Belakangan sebuah video ramai diperbincangkan yakni nasi goreng dengan materi kuliner lembap kucing. Foto: iStock

Jakarta - Belakangan ini sebuah video ramai diperbincangkan warganet. Video tersebut merupakan video tutorial masak nasi goreng namun memakai materi yang sedikit 'nyeleneh' yakni memakai materi kuliner lembap kucing. Serius nih?

Kalau kau orang yang berani coba, mungkin enggak ada yang salah dengan video tersebut. Tapi daripada makan makanan kucingmu di simpulan bulan dan berujung mengurangi jatah makan si empus tercinta, ini ia saran dari Leona Victoria Djajadi MND, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney.

Pertama ialah dengan membeli produk segar yang sedang musim, terutama buah-buahan dan sayuran.

"Misalnya kini buah naga lagi murah, beli, potong-potong, bekukan. Kaprikornus nanti dikala sudah enggak demam isu tetap dapat kita nikmati. Sayur juga banyak yang dapat dibekukan. Ikan atau seafood juga dapat dengan cara ini," tutur perempuan yang bersahabat disapa Victoria ini.


Selanjutnya dengan membeli barang sedikit lebih banyak. Lagipula, biasanya juga jika kita beli banyak di pasar dapat ditawar lebih banyak juga kan?

"Lalu masak sekaligus banyak kemudian dibagi ke porsi-porsi kecil, simpan di kulkas atau dibekukan. Kaprikornus irit waktu juga," tandasnya.

Perut aman, kuliner kucing kesayanganmu juga kondusif terkendali. Sama-sama bahagia kan?

Post a Comment

 
Top