0 Comment
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Penyakit mag tidak hanya disebabkan teladan makan tak teratur melainkan juga sanggup dipicu stres. Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi menyampaikan antara otak sebagai sentra sistem saraf dengan lambung terdapat korelasi melalui interaksi neurohormonal.

"Sehingga jikalau terjadi kecemasan akan meningkatkan produksi asam lambung," ungkapnya kepada detikHealth, Jumat (8/2/2019).


Manajemen stres juga sanggup dilakukan dengan berkumpul bersama orang terdekat serta berpikir positif. "Stres sangat individual. Stres dalam hidup tidak sanggup dihindari, namun harus dilatih untuk sanggup mengikuti keadaan dengan stres dan mengakibatkan stres yang terjadi menjadi tantangan untuk maju," ungkap dr. Helmin.


Sementara dikutip dari laman everydayhealth, penanggulangan stress dilakukan dengan banyak cara. Cobalah meluangkan sedikit waktu untuk beristirahat atau relaksasi meskipun hanya 10-20 menit. Gunakan waktu tersebut untuk berjalan-jalan, membaca buku, mendengarkan musik, ataupun untuk hal lain yang sanggup mengurangi penat. Manajemen stres juga sanggup dilakukan dengan berkumpul bersama orang untuk membantu mengalihkan fokus dari duduk perkara untuk sementara waktu.

Namun jikalau mag terlanjur kambuh, minum obat mag yang mengandung materi aktif antasida menyerupai magnesium hidroksida, hydrotalcite, dan kalsium karbonat. Bahan aktif tersebut terdapat dalam Promag dan berfungsi untuk menetralkan asam lambung sehingga sakit mag pun sanggup mereda.

Post a Comment

 
Top