0 Comment
Rasa bagus memang dapat lebih menarik hati pengecap daripada air putih biasa. (Foto: iStock) Rasa bagus memang dapat lebih menarik hati pengecap daripada air putih biasa. (Foto: iStock)

Jakarta -
Minuman menyerupai Thai tea kini tengah menjamur. Peminatnya dari segala usia mulai dari yang bau tanah hingga si anak. Kalau orang cukup umur mungkin sudah mulai berakal mengatur konsumsi makan semoga seimbang, tapi kalau anak? Yang ada malah menangis kalau tidak kita belikan minuman manis. Waduh!

Tapi kenapa sih anak doyan banget minum Thai Tea ketimbang air putih? Ahli Gizi dan Diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND, menjelaskan alasannya biasanya yang bagus itu disajikan cuek sehingga memperlihatkan kesejukan yang semu. Padahal, semakin banyak anak mengonsumsi minuman yang bagus akan semakin haus, lho!


"Saya merekomendasikan satu ada dua kali saja selama sebulan untuk masakan yang tidak bergizi tinggi menyerupai minuman manis, es krim, cake, atau kerupuk," ujarnya.

Terus bagaimana dong biar anak terbiasa tidak konsumsi minuman bagus terus menerus? Nah orangtua harus mencatat nih, anak mesti dibiasakan untuk makan di lima waktu ialah pada dikala sarapan, snack pagi, makan siang, snack sore, dan makan malam. Ini ditujukan semoga anak tidak mengonsumsi masakan ringan secara berlebihan atau minum thai tea terus menerus. Selain nggak sehat, jebol deh kantong ortu, hehe.

Ayo mulai kini ajak bawah umur kita untuk minum air putih lebih rajin!





Kenapa Anak Lebih Doyan Thai Tea Dibanding Air Putih?

Post a Comment

 
Top