0 Comment
Kendalikan makan kau dikala imlek supaya kesehatan tetap terjaga. (Foto: Istock) Kendalikan makan kau dikala imlek supaya kesehatan tetap terjaga. (Foto: Istock)

Jakarta - Perayaan imlek atau tahun gres China segera tiba, makanan lezat niscaya terhidang di mana-mana. Jangan kalap ya jikalau tidak ingin kolesterol dan gula darah melonjak karenanya.

Berbagai hidangan makanan bagus merupakan salah satu kekhasan perayaan imlek. Karena cuma dirayakan setahun sekali, tidak ada salahnya memang melonggarkan diet. Tetapi tetap tidak dianjurkan untuk menyantapnya berlebihan.

Ahli diet dan nutrisi Leona Victoria Djajadi, MND menjelaskan kepada detikHealth bahwa konsumsi makanan bagus harus jadi perhatian tersendiri bila ada riwayat diabetes atau kencing manis. Pada kondisi ini, peningkatan gula darah yang terlalu drastis memang dihindari.



"Tipsnya ialah menentukan makanan ringan buah segar daripada kue2an sewaktu berkunjung ke rumah2 saudara. Kalau tidak makan sama sekali kan kurang sopan jikalau sudah ditawari. Minumnya air putih, jangan sirup atau the manis," saran Leona, Senin (4/2/2019).

Bila tidak ada riwayat diabetes, maka sesekali makan makanan bagus sesungguhnya tidak masalah. Terlebih untuk perayaan Istimewa ibarat imlek yang pastinya harus disambut dengan suka cita. Hanya saja memang perlu membatasi diri bila memang bermasalah dengan metabolisme gula.

Post a Comment

 
Top