0 Comment
Makan buah lebih dari 3 porsi per hari sanggup berbaya bagi kesehatan. (Foto: Thinkstock) Makan buah lebih dari 3 porsi per hari sanggup berbaya bagi kesehatan. (Foto: Thinkstock)

Jakarta - Para hebat di seluruh dunia telah menyepakati bahwa konsumsi buah setiap hari sanggup menciptakan badan menjadi lebih sehat. Namun, terlalu banyak makan buah pun sanggup menurunkan manfaat kesehatannya.

Hal yang dikhawatirkan dari terlalu banyak makan buah yaitu kandungan fruktosa atau gula alami yang dimilikinya. Sebagai contoh, seseorang yang hanya makan buah dan mengesampingkan masakan lain sanggup menimbulkan kekurangan gizi lainnya.

"Buah bukanlah sumber zat besi atau zinc yang keduanya merupakan komponen penting dari diet sehat. Asupan buah yang berlebihan juga sanggup menimbulkan sakit perut pada beberapa orang," tutur hebat gizi, Andy Bellatti, dikutip dari Insider.



Bellatti menambahkan, penyakit menyerupai mulas, diare, dan kembung yaitu dampak samping yang paling umum terjadi dikala terlalu banyak makan buah. Selain itu, kandungan gula yang tinggi sanggup berbahaya bagi pengidap diabetes.

"Satu tandan pisang mempunyai kira-kira 1.200 kalori. Terlalu banyak makan buah ini juga menciptakan mual," tambahnya.

Belatti menganjurkan untuk makan buah setidaknya 2-3 porsi perharinya supaya mendapat hasil yang maksimal. Dengan jumlah ini, kau sanggup mendapat manfaat dari nutrisi dari buah, terutama antioksidan dan fitonutrien tanpa harus makan berlebihan.




Simak juga video 'Alasan Harus Makan Buah dan Sayur Warna-warni':

[Gambas:Video 20detik]


Kebanyakan Makan Buah, Makin Sehat atau Berbahaya?Foto: Mindra P

Post a Comment

 
Top