0 Comment
Foto: Luthfiana AwaludinFoto: Luthfiana Awaludin

Karawang - Jenazah Eka Tjipta Widjaja dimakamkan di pemakaman keluarga Widjadja di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pemakaman pendiri Sinarmas itu dihadiri ratusan keluarga dan kolega.

Dalam kesempatan itu, anak sulung Eka Tjipta, yakni Teguh Widjadja, mempunyai kesan mendalam atas kepergian Sang ayah. Dia pun akan terus mengingat hikmah dari ayahnya.

Salah satu hikmah yang sangat menempel baginya ialah semoga dapat hidup dengan hemat.

"Ajaran papa harus betul-betul kita ikuti. Nasihat Papa kepada kita ialah hiduplah dengan ekonomis dan berinfak yang besar," kata Teguh di lokasi pemakaman, Sabtu (2/2/2019).


Teguh kemudian mengatakan, sebelum Eka Tjipta mangkat, ia berpesan supaya anak cucunya tidak hidup foya-foya dan menghamburkan uang. Menurut Teguh, Eka Tjipta tak ingin melihat keluarganya cek-cok.

"Kita harus berjanji supaya antar saudara harus semakin rukun, saling cinta dan bersama-sama melanjutkan harapan dan nilai yang papa ajarkan. Karena bisnis keluarga sering hancur akhir cek-cok antar saudara," tuturnya.

Pemakaman Pendiri Sinar Mas itu dihadiri oleh ratusan orang. Keluarga dan pelayat kompak mengenakan setelan putih-putih. Di sepanjang jalan pun, berderet karangan bunga ucapan bela sungkawa dari banyak sekali pihak.

"Keluarga mengucapkan terima kasih alasannya pemakaman ini dihadiri semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas," kata Gandi Sulistiyanto, perwakilan keluarga kepada wartawan usai pemakaman.

Post a Comment

 
Top