0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Bosan dengan omelet biasa? Kamu dapat bikin omelet gulung gaya Jepang. Bagian luarnya kering tapi bab dalamnya lembut, gurih dan yummy dimakan hangat dengan nasi.

Tamagoyaki atau omelet gulung Jepang biasa disajikan di restoran sebagai hidangan embel-embel atau dijadikan topping sushi. Dibandingkan dengan omelet biasa, omelet gulung ini lebih lembap dan sedikit anggun rasanya.

Keunikan omelet gulung Jepang ini dibentuk menggunakan wajan berbentuk segi empat panjang. Ini tujuannya biar bentuk omelet gulung menjadi segi empat panjang dan gampang untuk dipotong-potong. Tetapi dengan wajan lingkaran kau juga tetap dapat bikin omelet yang lembut dan gurih ini.



Selain polos, omelet ini dapat diberi isian cincangan paprika, jamur atau daun bawang. Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah gampang ini.

1. Telur dan materi lain

Untuk menciptakan satu gulung omelet ini, siapkan 4 butir telur ayam, 1 sdm soy sauce, 1 sdt gula pasir dan 1 sdt garam. Jika ingin mudah dapat digunakan 1 sdm kecap anggun saja, tanpa tambahan gula lagi. Jika suka dapat ditambahkan merica bubuk,

Sebagai isiannya siapkan 1 sdm paprika merah atau cabe merah yang dicincang halus dan 1 sdm daun bawang yang dicincang halus.

Yuk, Bikin Omelet Gulung Jepang yang Lembut Buat Sarapan!Foto: Today/iStock


2. Kocok telur

Kocok telur dengan garpu atau sumpit sampai berbuih halus. Masukkan materi lainnya dan aduk sampai seluruhnya tercampur rata. Kalau suka rasa gurih yang berpengaruh dapat ditambahkan sedikit kaldu ayam bubuk.

Yuk, Bikin Omelet Gulung Jepang yang Lembut Buat Sarapan!Foto: iStock


3. Memasak omelet

Siapkan wajan lingkaran 22 cm atau wajan segi empat khusus untuk tamagoyaki. Panaskan di atas api kecil. Tuangkan 1 sdm minyak kemudian tuangkan 1 sendok sayur telur kocok dan ratakan. Biarkan sampai bab pinggir telur membeku.

Gulung telur yang masih lembap permukaannya kemudian taruh di sisi wajan. Tambahkan telur kocok lagi dan jikalau sudah mulai beku, gulung kembali. Ulangi proses ini berulang sampai omelet padat tetapi tidak terlalu kering. Angkat.

Diamkan beberapa ketika sampai omelet dingin. Iris-iris melintang 2 cm. Sajikan hangat.



Simak Video "Resep Omelet Keju Panggang"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top