0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Kabar tak sedap tiba dari rumah makan milik Rachel Vennya. Melalui instagramnya, ia mengabarkan bahwa Rumah Sedep akan segera ditutup. Ternyata begini alasannya.

Rachel Vennya tak hanya dikenal sebagai selebgram saja, tetapi juga sebagai pelaku bisnis kuliner kekinian yang banyak menarik perhatian millennial. Bisnis kuliner yang pernah ia buat ada mulai dari Taichan Goreng, Rumah Sedep dan yang terakhir Ngikan.

Tak dipungkiri, semenjak pertama kali dibuka, ketiga bisnis kuliner Rachel Vennya itu selalu dipenuhi pengunjung yang mengantre. Seperti Ngikan misalnya, banyak pengunjung yang mengaku pernah mengantre sekitar 2 -3 jam untuk sanggup menerima pesanan. Begitupun dengan Taichan Goreng.
Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini AlasannyaFoto: detikFood

Namun, hal yang serupa tidak terjadi pada bisnis kuliner Rumah Sedep. Rumah Sedep merupakan daerah makan yang menunjukkan kuliner rumahan yang sederhana. Menariknya lagi, kuliner tersebut diolah dengan rasa pedas.

Konsep yang diterapkan di rumah makan ini yaitu prasmanan. Jadi, pengunjung bebas ambil lauk apa saja yang diinginkan. Jenis lauknya ada mulai dari oseng kangkung, sayur asem, kikil, tempe orek, tumis daun melinjo, cumi asin cabe, tumis kerang, olahan ayam hingga sumsum tulang mozarella.

Baca Juga : Ngikan: Rela Antre 2,5 Jam Demi 'Fish & Chips' ala Indonesia Racikan Rachel Vennya

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari sekitar Rp. 9.500 hingga dengan Rp. 12.000. Sayangnya, kenikmatan dari aneka lauk pauk tersebut akan segera berakhir.
Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini AlasannyaFoto: Istimewa

Melalui unggahan di instagram, Rachel Vennya menyampaikan bahwa omzet Rumah Sedep semakin usang kian menurun. Itulah sebabnya ia tetapkan untuk menutup Rumah Sedep.

"Di setiap kesuksesan niscaya ada kegagalan, di setiap talkshow saya selalu bilang bahwa kita harus berani gagal lantaran kegagalan itu yg menciptakan kita evaluasi, apa yg bikin gagal? Bagaimana cara menanggulanginya?," tulis Rachel Vennya.

Lebih lanjut, Rachel Venna juga menyampaikan bahwa Rumah Sedep akan mulai tutup pada tahun depan, tetapi ia tidak memberitahu kapan tepatnya. Keputusan ibu satu anak ini untuk menutup Rumah Sedep pribadi ditanggapi oleh langganannya.
Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini AlasannyaFoto: Istimewa

"Cumi hitam ku, please don't go," komentar selebgram sekaligus cooking vlogger @tasyiiathasyia.

"Padahal enak," tulis selebgram @aghniapunjabi.

Di samping itu, Rachel Vennya juga banyak menerima pertolongan dari langganan dan juga teman sesama selebgramnya. Mereka meminta Rachel Vennya untuk terus semangat.

"Semangat Chel," Tulis @young_lex.

Baca Juga : Rumah Sedep: Ditonjok Pedasnya Sumsum Mozarella dan Cumi Asin Cabe

Simak Video "Menjajal 'Fish & Chips' Rachel Vennya Bercita Rasa Lokal"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top