0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Makanan untuk stok isu terkini hujan ini penting disiapkan, terlebih jikalau kau tinggal di tempat rawan banjir. Makanan ini praktis, gampang diolah, dan mengenyangkan.

Musim hujan sekarang mulai dialami Jakarta dan tempat sekitarnya. Akibatnya di beberapa titik hadir genangan air sampai banjir. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan isu terkini hujan ini barulah permulaan.

Musim hujan memasuki puncaknya di pertengahan Januari sampai awal Maret 2020. Nah, jikalau wilayah rumah kau tergolong rawan banjir, ada baiknya menyiapkan makanan untuk stok isu terkini hujan atau ketika banjir. Semuanya dapat dikonsumsi kapanpun tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, kuliner untuk stok isu terkini hujan ini bersifat awet, gampang diolah, dan tentu saja menciptakan kenyang. Berikut 7 kuliner yang perlu ada di dapur.

1. Mi instan
Mi instan merupakan kuliner untuk stok isu terkini hujan paling terkenal dan diminati. Membuatnya gampang dan rasanya dekat di lidah. Mi instan hadir dalam bermacam-macam rasa sehingga menciptakan kau tidak bosan jikalau harus sering menyantapnya.

Beli mi instan dapat sekaligus banyak lantaran masa simpannya lama. Saat ingin mengolahnya, jadikan mi instan lebih bernutrisi dengan tambahan sayuran atau telur.

Waspada Banjir! 7 Makanan untuk Stok Musim Hujan Ini Harus Ada di DapurFoto: istimewa


2. Aneka lauk kering
Aneka lauk kering menyerupai kering tempe, kering kacang teri, kentang mustofa, sampai abon jadi pilihan sempurna ketika isu terkini hujan. Dengan begini, kau tidak perlu repot masak lauk sebagai pendamping nasi.

Semua lauk kering tersebut dapat disantap tanpa diolah terlebih dulu. Kalau mau lebih enak, ada rendang yang juga dapat distok. Rendang juga tergolong lauk kering yang infinit masa simpannya dan rasanya tetap yummy meski sudah disimpan lama.

Baca Juga: Bikin Sendiri Kering Udang sampai Ubi, 5 Lauk Kering Pedas Untuk Stok

3. Telur
Telur ialah lauk utama atau embel-embel favorit banyak orang lantaran gurih yummy rasanya. Telur dapat dikreasikan menjadi telur mata sapi, telur dadar, atau sekadar direbus. Mengasup telur baik untuk kesehatan lantaran merupakan sumber protein.

Telur juga dapat diolah sebagai embel-embel mi instan. Untuk menyimpannya, telur tak harus dimasukkan ke dalam kulkas. Simpan di suhu ruangan juga aman.

Waspada Banjir! 7 Makanan untuk Stok Musim Hujan Ini Harus Ada di DapurFoto: iStock


4. Buah dan sayur tahan lama
Buah dan sayur penting dijadikan kuliner untuk stok isu terkini hujan. Bagaimanapun Anda tetap membutuhkan asupan serat. Hanya saja pilih buah dan sayur yang masa simpannya lama.

Salak, melon, nanas, pepaya, atau manggis dapat jadi pilihan. Buah-buahan ini dapat infinit disimpan meski tidak dimasukkan dalam kulkas.

Baca Juga: Ini 6 Cara Sederhana Untuk Menjaga Kesegaran Buah dan Sayuran

5. Biskuit

Untuk camilan, Anda dapat mengandalkan biskuit. Kini tersedia biskuit dalam aneka rasa. Ada yang polos, berlapis gula, bertabur abon, dan banyak lainnya.Tak ada salahnya membeli beberapa bungkus biskuit. Menyantap biskuit dapat jadi pengganjal lapar atau teman menikmati minuman hangat.

Waspada Banjir! 7 Makanan untuk Stok Musim Hujan Ini Harus Ada di DapurFoto: Rahma Lillahi Sativa


6. Makanan kalengan

Makanan kalengan berupa ikan, daging kornet, sayuran, bumbu siap pakai dapat jadi pilihan kondusif dan mudah untuk stok. Karena kuliner ini sudah matang dan siap dimakan baik dalam keadaan hambar atau dihangatkan kembali.

Jika dibutuhkan cukup diolah sebentar, kuliner kalengan dapat eksklusif dikonsumsi. Secara nutrisi kuliner kalengan lebih baik kualitasnya lantaran diproses secara bersih dan dilengkapi dengan proses sterilisasi.

7. Minuman hangat instan

Musim hujan identik dengan cuaca dingin. Untuk mengatasinya, kau perlu asupan minuman hangat. Kini tersedia minuman hangat instan yang rasanya bervariasi.
Mulai dari kopi susu, wedang jahe, bajigur, cokelat panas, dan lainnya. Kamu juga dapat mengandalkan minuman sereal instan untuk stok sarapan dan makan malam praktis.

Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top