0 Comment
Foto: Devi S. Lestari/detikFoodFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Jakarta - Ruben Onsu kembali melebarkan bisnis kulinernya. Kali ini ia membuka restoran prasmanan murah meriah, dapat makan kenyang dengan Rp 30.000 saja.

Awal November 2019, Ruben Onsu resmi membuka restoran sunda dengan konsep prasmanan. Pengunjung dapat menyantap semua jenis sajian yang disajikan, harganya dipukul rata Rp 30.000.

Tawaran harga murah dan lauk yang bervarian sepertinya sukses menarik perhatian pengunjung. Terbukti, semenjak awal dibuka restoran ini tak pernah sepi pengunjung. Kaprikornus siap-siap antre ya kalau mau makan di sini.
BenSunda : Makan Sekenyangnya Cuma Bayar Rp 30.000 di Restoran ArtisFoto: Devi S. Lestari/detikFood

DetikFood mencoba menyambangi restoran yang berlokasi di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan ini. Benar saja, kami yang tiba sebelum jam makan siang harus rela antre sekitar 30 menit. Selama kami menunggu pun pengunjungnya tak henti tiba silih berganti.

Untungnya restoran ini menyediakan area tunggu yang dilengkapi dingklik jadi pengunjung dapat menunggu dengan nyaman. Saat tiba giliran kami, area dalam restoran pun tak kalah padat. Antrean mengular di bab kasir sampai bab meja prasmanan.

Sebelum mulai mengambil makanan, kami dipersilahkan untuk bayar lebih dulu. Aneka sajian minuman dan sajian tambahan juga dapat dipesan eksklusif di kasir. Setelah membayar, kami diberikan piring sesuai jumlah pesanan.
BenSunda : Makan Sekenyangnya Cuma Bayar Rp 30.000 di Restoran ArtisFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Dari situ barulah kami dapat mengambil aneka makanan yang disajikan. Ada dua pilihan nasi yang disediakan yakni nasi putih dan nasi liwet, namun sayangnya nasi liwet sedang habis dan cukup usang tak diisi ulang. Kaprikornus kami menentukan nasi putih biasa.

Di sini ada belasan pilihan sayuran dan lauk yang dapat dipilih sesuai selera. Ada tempe penyet, tahu balado, tumis oncom leunca, sayur asem, tumis sawi, ayam cabai hijau dan aneka lauk lainnya. Di sini juga disediakan sambal bawang, lalapan dan buah potong.

Pengunjung dapat menentukan kuliner sepuasnya dalam satu kali ambil. Artinya kalau sudah menuju meja, tak dapat kembali lagi untuk ambil kuliner tambahan. Kaprikornus tak heran banyak pengunjung yang memanfaatkan momen ini untuk mengambil kuliner dalam jumlah banyak sekaligus.
BenSunda : Makan Sekenyangnya Cuma Bayar Rp 30.000 di Restoran ArtisFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Selain paket 'All You Can Take' seharga Rp 30.000, kami juga memesan sajian tambahan Cumi Pete Cabe Ijo (Rp 15.000) dan Iga Bakar (Rp 25.000). Menurut kami harganya cukup terjangkau, apalagi dengan porsi yang terbilang tidak mengecewakan banyak.

Saat semua sajian sudah siap, saatnya kami menandakan kelezatan rasa aneka makanannya. Aroma sedap banyak sekali kuliner saling sabung mengundang selera.
BenSunda : Makan Sekenyangnya Cuma Bayar Rp 30.000 di Restoran ArtisFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Meski harganya murah meriah, Ruben sepertinya tak mau menomorduakan kualitas. Rasa makanan di sini terbilang enak, tak pelit bumbu dan dimasak dengan baik. Aneka tumis sayuran masih bertekstur renyah dan tidak lonyot. Isian sayur asemnya juga komplet dengan belahan jagung anggun besar-besar.

Tak ketinggalan, ayam cabai ijonya yang berlumur sambal melimpah. Ukuran belahan ayam memang terbilang kecil tapi tetap dapat diambil sepuasnya kalau mau.

Menu tambahannya juga tak kalah nikmat. Sepiring Cumi Cabe Ijo punya porsi yang tidak mengecewakan banyak. Cumi asin dipotong kecil-kecil dan ditumis memakai cabai rawit merah serta petai. Tekstur cuminya empuk dan rasanya tidak terlalu asin menyengat lidah.
BenSunda : Makan Sekenyangnya Cuma Bayar Rp 30.000 di Restoran ArtisFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Jagoan lainnya ialah Iga Bakar yang disajikan dengan suplemen sambal dan kuah kaldu gurih. Empat potong iga ukuran kecil ini dibakar dengan lumuran bumbu rempah bertambah kecap. Rasanya anggun gurih, dan makin enak lagi dinikmati dengan kuahnya yang gurih sedikit asin.

Semua kuliner di sini ternyata enak dan cocok di lidah. Harganya pun terjangkau. Pantas saja banyak pengunjung yang tiba secara rombongan dengan teman atau keluarga.

Kalau termakan tiba ke restoran punya artis ini, pastikan tiba lebih awal semoga antreannya tak terlalu panjang. Oya, Ruben Onsu juga kabarnya kerap mampir untuk memantau restorannya. Siapa tahu habis makan dapat berfoto dengan artis.

BenSunda
Jl. Gandaria 1 No. 336
Kramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

Simak Video "Puas Makan di Restoran Ruben Onsu Cuma Bayar Rp 30 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top