0 Comment
Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Bibimbap khas Korea dapat jadi pilihan untuk makan siang ini. Nasi panas dalam mangkuk kerikil dengan bermacam-macam isian. Dijamin hangat dan kenyang.

Bibimbap merupakan salah satu makanan comfort food di Korea. Bibimbap sering disebut menyerupai mirip nasi campur di Indonesia. Makanan terkenal ini disajikan dengan nasi dan banyak sekali lauk menyerupai sayur, daging sapi dan telur. Isian tersebut kemudian dicampur dengan saus gochujang khas Korea. Uniknya semuanya disajikan dan diracik dalam dolsot, mangkuk kerikil sehingga tetap hangat sampai suapan terakhir.

Tak sabar untuk menikmati bibimbap ala Korea? Berikut 5 restoran di Jakarta yang mengatakan hidangan bibimbap.

1. Daon Dine & Coffee
Hangatkan Badan dengan Bibimbap, Nasi Komplet Korea di 5 Tempat IniFoto : Instagram @daonjakarta

Restoran Korea ini berada di dalam gedung. Tempatnya agak tertutup, tetapi suasana yang diberikan sangat nyaman dan tenang. Di sini kau dapat memesan aneka hidangan khas Korea. Salah satunya yakni hidangan bibimbap. Menu tersebut merupakan yang paling sering dipesan pengunjung.

Bibimbap di sini tersedia dalam dua varian, yaitu Cheese Tteokgalbi Bibimbap dan Classic Bulgogi Bibimbap. Satu porsi bibimbap diisi dengan nasi, aneka lauk menyerupai sayur daging, telur mata sapi dan juga dapat menambahkan keju. Dagingnya empuk dengan saus gojuchang yang bagus gurih. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 64.000.

Daon Dine & Coffee
Tokopedia Tower, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 11
Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 25984060
Jam Buka : 08.30 - 20.00

2. Tos.ca F&B Outlet
Hangatkan Badan dengan Bibimbap, Nasi Komplet Korea di 5 Tempat IniFoto : Instagram @tos.ca_darmawangsa

Restoran berjulukan Tos.ca F&B Outlet ini menyajikan aneka makanan khas Asia dan Eropa. Sekiranya ada 15 hidangan Asia dan 7 di antaranya hidangan khas Eropa. Pada Agustus kemarin, restoran ini mengeluarkan varian hidangan baru, yaitu bibimbap khas Korea.

Bibimbap di sini hadir dalam porsi yang terbilang banyak, isiannya juga royal. Apalagi telur mata sapinya yang berukuran besar. Di wadah lain juga disajikan kuah, saus gojuchang dan kimchi.

Tos.ca F&B Outlet
Lt. 1 THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon : 021 - 290 19 10

Baca Juga : Gurih Mengenyangkan Bibimbap, Nasi Komplet Khas Korea

3. Dubu Jib
Hangatkan Badan dengan Bibimbap, Nasi Komplet Korea di 5 Tempat IniFoto : Instagram @dubujib

Dubu Jib merupakan restoran yang khusus mengatakan hidangan khas Korea. Tempatnya didominasi dengan warna putih daging dan suasananya pun nyaman. Di sini kau dapat pesan hidangan bibimbap yang berbeda dari daerah lain. Selain nasi, daging telur dan sayur, bibimpab di sini juga dilengkapi dengan dan tofu.

Untuk telur mata sapinya disajikan setengah matang dan di atasnya diberi topping berupa rumput maritim dan biji wijen. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi bibimbap di sini sekitar Rp. 98.000. Kamu juga dapat mengganti varian daging dengan seafood.

Dubu Jib
Citylofts Sudirman, Jl. K.H. Mas Mansyur
Karet Tengsin, Jakarta Selatan
Jam Buka : 10.00 - 22.00

4. Bo Shin Myeong Ga
Hangatkan Badan dengan Bibimbap, Nasi Komplet Korea di 5 Tempat IniFoto : Karen Loh

Restoran Korea yang satu ini didominasi dari kayu-kayu berwarna coklat. Sehingga mengatakan kesan autentik pada makanan yang dihidangkan. Menu Korea yang terkenal menyerupai bibimbap juga tersedia di restoran ini. Kamu dapat pesan dengan nama hidangan Dolsot Bimbimbap.

Satu porsi bibimbap yang ditawarkan di restoran Bo Shin Myeong Ga dilengkapi dengan sayuran dalam porsi yang banyak. Untuk menikmati bibimbap di restoran ini kau harus mengeluarkan kocek sekitar Rp. 88.000.

Bo Shin Myeong Ga
Jl. Taman Margasatwa Raya No.15
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 7890220
Jam Buka : 11.00 - 23.00

5. Seoul Yummy
Hangatkan Badan dengan Bibimbap, Nasi Komplet Korea di 5 Tempat IniFoto : detikFood

Seoul Yummy, restoran Korea yang paling terkenal di kalangan pecinta drama Korea. Pasalnya mulai dari daerah restorannya sampai tampilan makannya dibentuk menyerupai mirip yang sering muncul di kebanyakan drama Korea. Oleh alasannya yakni itu restoran ini selalu dipadati oleh penggemar Kdrama.

Untuk bibimbap, kau dapat menentukan hidangan dengan nama Sarang Bibimbap yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 78.000. Satu porsinya diisi dengan wortel, jamur, tauge, kyuri, bayam dan telur mata sapi. Selain itu juga dilengkapi dengan irisan daging yang juicy dan lezat.

Seoul Yummy
Kemang Village (Lippo Mall), The Avenue of Stars.
Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan.
Telepon: 021 21889061
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Seoul Yummy: Asyiknya Makan Ramyon K-Drama dan Bibimbap di Sini

Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top