0 Comment
Foto: Riska Fitria/ dok. detikFoodFoto: Riska Fitria/ dok. detikFood

Jakarta - Setiap tahunnya, tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Mumpung final pekan, ajak ibu makan yummy di tempat makan yang mengusung nama ibu.

Racikan makanan paling yummy memang yang dibentuk penuh cinta oleh ibu. Tapi untuk merayakan Hari Ibu yang spesial, tak ada salahnya mengajak ibu sendiri untuk makan yummy di restoran yang mengusung nama ibu.

Di Jakarta, ada beberapa daerah makan yang namanya terkenal dengan membubuhkan nama ibu.

1. Gudeg Bu Tjitro 1925
5 Restoran Pakai Nama Ibu, Cocok Makara Tempat Santap di Hari Ibu Foto: istimewa

Mencari gudeg yummy di Jakarta memang susah-susah gampang. Kalau mencari gudeg yang autentik, coba sambangi restoran Gudeg Bu Tjitro 1925 yang legendaris dan sudah ada semenjak tahun 1925. Meski sudah dijalankan secara turun temurun tapi sensasi rasa gudeg ini tetaplah nikmat.

Bagi penggemar makanan anggun khas Jawa Tengah, daerah makan ini dapat jadi pilihan. Menu andalannya ada nasi campur gudeg dengan aneka lauk menyerupai empal gepuk, ayam opor dan lauk lainnya. Di sini juga ada banyak pilihan sajian khas Jogja lain yang tak kalah enak.

Gudeg Bu Tjitro 1925
Jl. Margasatwa Barat No. 23
Cilandak, Jakarta
Telepon : 081385804677

2. Sego Pecel Bu Broto
5 Restoran Pakai Nama Ibu, Cocok Makara Tempat Santap di Hari Ibu Foto: istimewa

Tak ada salahnya mengajak ibu makan nasi pecel komplet di gerai Bu Broto. Nasi dengan paduan sayuran menyerupai kacang panjang, kangkung, bayam, sampai tauge dapat dinikmati dengan guyuran sambal kacang yang gurih creamy.

Nasi pecel juga dapat disantap dengan aneka lauk menyerupai ayam goreng, tahu dan tempe bacem, telur asin dan yang tak boleh terlewat ialah peyek teri dan peyek kacang. Makan sego pecel di sini menyerupai dapat mengobati rindu dengan kampung halaman.

Sego Pecel Bu Broto
Plaza Semanggi, Lantai 3A,
Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta
Telepon : 087889026335

3. Warung Bu Kris
5 Restoran Pakai Nama Ibu, Cocok Makara Tempat Santap di Hari Ibu Foto: istimewa

Penyetan Bu Kris ini dapat jadi santapan anak muda maupun orang tua. Rasa gurih ayam, bebek, iga, ikan gurame dan lauk lainnya berpadu dengan pedas gurih sambal yang bikin melek.

Anda dapat mengajak ibu makan sajian spesialnya antara lain ayam goreng, bakso goregng dan iga goreng penyet. Kalau mau sekaligus maksimal, pesan paket penyetan komplet yangisinya sudah termasuk nasi, lauk dan suplemen telur.

Warung Bu Kris
Golden Plaza Blok D No. 10
Jl. RS. Fatmawati, Jakarta
Telepon : 0817767153

4. Soto Bu Tjondro
5 Restoran Pakai Nama Ibu, Cocok Makara Tempat Santap di Hari Ibu Foto: istimewa

Tempat makan yang satu ini dapat jadi area kumpul keluarga yang pas. Desain ala rumah Jawa menciptakan suasana makan jadi lebih menarik. Apalagi sajian soto di daerah makan ini juga terkenal yummy dan juara.

Meskipun mengusung nama soto, tapi hidangan di daerah makan ini bukan hanya ada soto saja. Anda dan keluarga dapat menyantap ayam goreng, ayam kampung, urap, sayur asem, pecel dan aneka makanan lainnya. Kalau tiba beramai-ramai, coba pesan ayam ukuran satu ekor biar puas menyantapnya.

Soto Bu Tjondro
Jl. Pondok Cabe Raya, No 50 B
Pamulang, Tangerang
Telepon 087773736177

5. RM Ibu Kacamata
5 Restoran Pakai Nama Ibu, Cocok Makara Tempat Santap di Hari Ibu Foto: Detikfood

Rumah makan Minang biasanya mengusung nama ikon dari Sumatera Barat. Tapi rumah makan yang satu ini justru punya sebutan unik yang awalnya ditujukan untuk sang penjual ialah ibu berkacamata.

Rumah makan minang legendaris ini sudah berusia lebih dari 50 tahun. Menu andalannya juga banyak mulai dari rendang, itiak lado mudo, dendeng batokok sampai gulai ikan. Kalau tak nyaman makan di warung, aneka lauk ini dapat dibeli untuk dibawa pulang jadi dapat disantap di rumah bersama keluarga tercinta.

RM. Ibu Kacamata
Jl. Kramat Soka, Kramat Raya
Senen, Jakarta Pusat
Telepon 087883703455



Simak Video "Terjawab Sudah Cara Pelayan Bawa Piring di Rumah Makan Padang "
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top