0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Restoran berkonsep rumah bau tanah menyeramkan di Jepang ini direkomendasikan oleh Michelin Guide. Walaupun suasananya seram, namun kuliner di sini rasanya lezat.

Salah satu restoran di Jepang ini mempunyai konsep rumah bau tanah yang menyeramkan, walaupun begitu Micheline Guide tetap merekomendasikannya untuk dikunjungi. Michelin Guide ialah sebuah panduan tempat makan yang dibentuk untuk para pencinta kuliner. Ini bertujuan untuk memudahkan foodies mencari temapat makan yang enak di banyak sekali negara di dunia.

Dilansir oleh Sora News (02/12), restoran berkonsep rumah bau tanah menyeramkan ini berjulukan Haru Uma, letaknya di Oita, Jepang. Restoran tersebut mempunyai pemandangan pengunungan yang indah dan terdapat mata air panas. Restoran ini menjadi favorit para penduduk lokal dan juga masuk ke dalam Michelin Guide pada tahun 2018.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Namun agak sulit menemukan restoran tersebut sebab minimnya petunjuk ihwal restoran Haru Uma. Memang terdapat petunjuk di peta, namun Anda harus memperhatikan dengan terperinci instruksi menuju restoran Haru Uma.

Baca Juga: Mau Coba? Bubble Tea Termahal di Jepang Ini Harganya Rp 1,2 Juta!

Saat Anda menemukan tempat ini, mungkin akan terkejut dan tak percaya kalau tempat tersebut ialah sebuah restoran yang direkomendasikan oleh Michelin Guide. Restoran ini persis rumah bau tanah yang menyeramkan dengan spanduk berwarna kuning yang sudah terlihat usang.

Saat masuk ke dalam restoran tersebut, Anda akan disambut tanaman hijau yang banyak terdapat pada restoran Haru Uma. Di dalam suasananya terasa hangat, sangat berbeda dengan penampakkan luar yang terlihat menyeramkan.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Memasuki restoran ini, Anda harus mengganti sepatu dengan sandal dan duduk di salah satu tempat yang mempunyai area penghangat badan di depannya. Menu yang terdapat pada restoran ini beragam, namun seorang pelayan di Haru Uma merekomendasikan untuk memesan Uma Don Set yang dibandrol dengan hara 1.150 yen atau kalau dirupiahkan senilai Rp. 148.756.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Uma Don Set disajikan di atas piring berwarna hitam dengan nasi dibungkus oleh daging yang sudah dimasak lama berbumbu bawang putih dan mentega. Tak hanya sepiring nasi dan daging, ada pula acar sayur dan semangkuk sup miso.

Baca Juga: Menikmati Soba Autentik di Jepang Berusia 554 Tahun

Hidangan Uma Don Set tersebut mempunyai citarasa yang nikmat, dengan tekstur daging yang empuk dan lumer saat dimakan. Walaupun daging tersebut diiris tipis namun rasanya tetap nikmat dengan bumbu bawang putih dan mentega yang meresap ke dalam daging.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Jika Anda sedang berada di Jepang dan berkesempatan mengunjungi tempat Oita, jangan lewatkan untuk makan di restoran satu ini. Walaupun terlihat menyeramkan namun rasa masakannya sangat enak. Restoran Haru Uma ini buka mulai pukul 11:30 pagi sampai 02:30 siang, lebih baik tiba pada hari biasa untuk sanggup menikmatinya tanpa mengantre panjang.

Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top