0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Hari Ibu diperingati tiap 22 Desember. Banyak sekali hal yang dirindukan dari Ibu termasuk masakannya. Seperti 5 kuliner pilihan netizen ini.

Hari Ibu diperingati di Indonesia setiap tanggal 22 Desember. Hari ibu merupakan wujud kasih sayang semua orang kepada sosok yang telah melahirkannya ke dunnia. Sebenarnya bentuk kasih sayang sanggup diungkapkan kapanpun, namun Hari Ibu ini sebagai tanda bahwa Ibu harus selalu disayangi sampai kapanpun.

Jika menceritakan soal Ibu, ada banyak hal yang sanggup menciptakan Anda kangen. Omelan, kasih sayang, bahkan kuliner Ibu niscaya menciptakan kau kangen kalau berjauhan dengannya. Berikut 5 kuliner Ibu yang paling bikin kangen berdasarkan netizen.

Baca Juga: Hari Ibu, 3 Chef Ini Punya Masakan Andalan Sang Ibu
Rayakan Hari Ibu, Ini Dia 5 Masakan Ibu yang Selalu Bikin KangenFoto: Istimewa

1. Sayur Asem

Sayur asem yaitu hidangan sederhana berbahan dasar ragam jenis sayuran menyerupai labu siam, kacang panjang, pepaya muda, kacang tanah, sampai melinjo. Sayur asem menyerupai namanya mempunyai kuah yang asam segar alasannya menggunakan buah asam mentah.

Sayur asem ternyata menempati posisi pertama sebagai kuliner Ibu yang paling bikin kangen versi netizen. Menurut Dwi Lestari (Pegawai Swasta) yang mengikuti survei kecil dari tim detikFood mengatakan, "Sayur asem buatan umi saya itu rasanya paling enak. Apalagi bumbunya selalu diulek sendiri, jadi rasanya pas banget."

Rayakan Hari Ibu, Ini Dia 5 Masakan Ibu yang Selalu Bikin KangenFoto: detikFood

2. Sayur Lodeh

Sayur lodeh juga merupakan hidangan sederhana dengan materi dasar aneka sayuran. Aneka sayuran yang terdapat pada sayur lodeh ini jenisnya hampir menyerupai dengan materi dasar sayur asem, namun sanggup ditambahkan sayuran lain menyerupai terong. Namun sayur lodeh ini menggunakan santan kelapa dan biasanya disajikan dengan cita rasa pedas.

Sayur lodeh ini menempati urutan kedua sebagai kuliner Ibu yang paling bikin kangen versi netizen. Menurut Annisa (Pegawai Swasta) sayur lodeh buatan ibunya mempunyai cita rasa istimewa. "Sayur lodeh buatan Ibu saya itu paling bikin kangen, soalnya Ibu saya kalau masak sayur lodeh pakai santan yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu pedas. Kaprikornus berdasarkan saya rasanya pas," kata Annisa

Rayakan Hari Ibu, Ini Dia 5 Masakan Ibu yang Selalu Bikin KangenFoto: detikcom

3. Ikan Asin dan Sambal Terasi

Tak lengkap rasanya kalau tidak menyantap ikan asin goreng dengan sambal. Hidangan satu ini tak boleh terlewatkan dan harus disantap bersama. Cita rasa ikan asin dan sambal terasi yang khas sanggup menciptakan nafsu makan meningkat.

Ikan asin dan sambal terasi ini juga banyak dipilih oleh netizen yang mengikuti survei kecil dari tim detikFood. Ahmad Fauzi (Pegawai Swasta) mengatakan, "Ikan asin dan sambal terasi ulek buatan Ibu itu yang paling mantap. Apalagi makannya pakai nasi hangat."

Baca Juga: Masak sampai Makan Bareng, Tradisi Unik di Hari Ibu di Berbagai Negara

Rayakan Hari Ibu, Ini Dia 5 Masakan Ibu yang Selalu Bikin KangenFoto: Dok.Tastemade

4. Ayam Goreng

Hidangan sederhana yang juga biasa dimasak oleh Ibu yaitu ayam goreng. Bumbunya memang sederhana namun cita rasanya sangat nikmat. Tiap Ibu biasanya mempunyai racikan bumbu ayam goreng andalan masing-masing.

Ayam goreng buatan Ibu ini juga masuk ke dalam daftar survei kecil tim detikFood. Ayam goreng yang dimasak dengan bumbu ungkep sederhana ini berhasil bikin kangen alasannya dimasak oleh Ibu sendiri. Menurut Ami dan Febri (Pegawai Swasta), ayam goreng buatan Ibu itu yang paling bikin kangen. Apalagi disantap dengan nasi putih hangat dan sambal terasi yang nikmat.

Rayakan Hari Ibu, Ini Dia 5 Masakan Ibu yang Selalu Bikin KangenFoto: detikfood

5. Sambal Goreng Ati

Sambal goreng ati ini salah satu hidangan khas Indonesia yang sanggup dimasak sebagai kuliner harian. Namun sambal goreng ati ini juga biasa disuguhkan ketika perayaan hari raya datang menyerupai Lebaran.

Ternyata sambal goreng ati ini juga jadi salah satu kuliner Ibu yang paling bikin kangen versi netizen. Menurut Rini Widiastuti (Pegawai Swasta) yang telah mengikuti survei kecil tim detikFood, "Sambal goreng ati buatan Ibu itu paling mantap. Apalagi makannya pas momen tertentu saja menyerupai lebaran. Itu sih yang bikin kangen."

Kelima kuliner Ibu yang paling bikin kangen versi netizen melalui survei singkat tim detikFood ini jadi bukti kalau kuliner Ibu itu yang paling nikmat untuk disantap. Apalagi ketika tinggal berjauhan dari Ibu, niscaya kau akan mencari kuliner 'comfort food'. Bagi para ibu, selamat merayakan Hari Ibu ya!

Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top