0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Pagi masbodoh enaknya sarapan yang gurih hangat. Dengan 3 langkah gampang kau dapat meracik nasi goreng yang simpel dan lezat rasanya.

Nasi goreng merupakan pilihan sarapan favorit di beberapa negara Asia. Ini alasannya yaitu mereka memanfaatkan nasi dan sisa lauk semalam menjadi sajian simpel kaya nutrisi. Meski sederhana racikan nasi ini juga kaya nutrisi.

Udang merupakan salah satu sumber protein yang gampang diolah. Tetapi harus dipastikan udang benar-benar dalam keadaa segar, Kepalanya masih rekat dan kulitnya masih bening. Udang jenis jerbung atau pacet ukuran sedang atau kecil dapat jadi pilihan.

Selain udang, dapat ditambahkan sayuran menyerupai jagung manis, wortel dan kacang polong beku. Sayuran ini memberi asupan vitamin, serat dan mineral. Jenis sayuran ini dapat diadaptasi dengan persediaan yang ada di kulkas.



Ikuti 3 langkah gampang ini untuk menciptakan Nasi Goreng Udang Sayuran.

1. Udang segar

Udang peci, udang jerbung atau udang pacet ukuran kecil atau sedang dapat jadi pilihan. Siapkan 100 gram udang yang sudah dikupas atau disisakan ekornya. Jika mau irit waktu, siapkan udang malam harinya dan simpan di cooler di kulkas.

Yuk, Bikin Nasi Goreng Udang Sayuran yang Renyah Gurih Buat Sarapan!Foto: iStock


2. Bahan dan bumbu lainnya

Siapkan 2 piring nasi, 1 butir telur, 2 sdm minyak sayur, 1 siung bawang putih dan 2 butir bawang merah yang dicincang halus. Untuk sayurannya siapkan 1 buah cabe merah, iris halus, 1 sdm biji jagung manis, 1 sdm kacang polong beku.

Untuk bumbunya siapkan 1/2 sdt merica bubuk, 1/2 sdt garam, 1 sdm shoyu dan 1/2 sdt minyak wijen.

Yuk, Bikin Nasi Goreng Udang Sayuran yang Renyah Gurih Buat Sarapan!Foto: iStock


3. Masak nasi goreng

Tumis bawang putih dan bawang merah cincang sampai kedaluwarsa dan kuning. Masukkan udang dan cabai, aduk sebentar sampai berubah warna. Masukkan nasi dan sayuran, aduk-aduk sampai rata.

Tambahkan bumbu dan aduk rata. Masukkan telur, aduk cepat sampai telur tercampur rata dengan nasi. Angkat dan sajikan hangat.



Simak Video "Andriyanto, 'Tukang Nasi Goreng' Asal Sragen yang Berjuang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top