0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Sepanjang 2019 muncul banyak tren makanan termasuk yang nyeleneh. Ada emas yang sanggup dimakan hingga sandwich berbahan acar.

Tahun 2019 segera berakhir dengan menghitung hari. Ada banyak tren makanan yang muncul sepanjang tahun ini. Tak semuanya menerima respon positif, ada juga yang dianggap nyeleneh alasannya konsepnya unik atau tidak masuk akal. Seperti tren masakan yang dirangkum Eat This, Not That (23/12) berikut.

1. Emas yang sanggup dimakan

5 Tren Makanan Paling Nyeleneh yang Muncul Sepanjang 2019Foto: Istimewa

Tak sanggup dipungkiri, tahun ini muncul banyak paduan masakan termasuk hidangan gurih dengan emas yang sanggup dimakan (edible gold). Penggunaan emas ini sanggup membuat dampak glamor dalam sekejap. Harga makananpun sanggup melonjak drastis karenanya.

Salah satunya ramen dengan limpahan debu emas di Jepang. Ramen ini dibentuk Zundoya yang menghadirkan debu emas terpisah dari ramen. Pengunjung dipersilakan menuangkan sendiri debu emas tersebut. Ada juga dongeng belum dewasa Uya Kuya yang mencoba roti bakar berlapis emas seharga Rp 1 juta!

Baca Juga: Wow! Cinta dan Nino Kuya Habiskan Roti Bakar Berlapis Emas 24 Karat

2. Mukbang

5 Tren Makanan Paling Nyeleneh yang Muncul Sepanjang 2019Foto: Istimewa

Mukbang memang bukan makanan, tapi agresi mempertontonkan diri dikala makan banyak ini kembali jadi tren di tahun 2019. Tren mukbang berkembang sangat liar hingga pilihan makanannya bukan yang biasa.

Banyak YouTuber membuat sensasi dengan menyantap masakan ekstrem. Misalnya saja mukbang bintang laut, gurita hidup, hingga kepala babi. Di Indonesia sendiri ada YouTuber yang pernah mukbang tokek goreng. Hal ini dilakukan Telulas yang membeli tokek goreng di gerai online.

Baca Juga: Kepala Babi hingga Otak Kelinci, 5 Makanan Ekstrem Pilihan YouTuber Indonesia

3. Sandwich acar

5 Tren Makanan Paling Nyeleneh yang Muncul Sepanjang 2019Foto: Istimewa

Jika biasanya sandwich berbahan roti, di New Jersey, Amerika Serikat muncul kreasi sandwich yang bikin geleng-geleng kepala. Sandwich ini menggunakan acar sebagai pengganti roti. Acarnya berupa mentimun berukuran besar.

Sandwich acar atau sandwich pickle ini dibentuk restoran Elsie's. Diantara acar kemudian diberi isian keju dan daging. Konon sandwich acar menyehatkan dengan rasa asam yang bikin segar. Sandwich ini pun jadi buruan pencinta hidup sehat.

Baca Juga: Usai Pickle Burger, Kini Ada Pickle Sandwich yang Sehat dan Enak

4. Makanan dengan ekstrak tanaman ganja

5 Tren Makanan Paling Nyeleneh yang Muncul Sepanjang 2019Foto: Istimewa

Tren masakan yang satu ini sangat kontroversial alasannya menggunakan ekstrak tanaman ganja. Nama ekstrak tersebut ialah cannabidiol (CBD) yang dianggap legal di beberapa negara. Ada banyak masakan yang diberi CBD. Misalnya kopi, biskuit, hingga permen.

Yang terbaru Carl's Jr cabang Colorado membuat burger CBD. Namanya 'Rocky Mountain High: CheeseBurger Delight' yang diberi isian pepper jack cheese, pickled jalapenos, kentang goreng, dan CBD-infused Santa Fe Sauce.

Baca Juga: Wouw! Gerai Burger Ini Buat Burger Ekstrak Daun Ganja Pertama

5. Pola makan vegan

5 Tren Makanan Paling Nyeleneh yang Muncul Sepanjang 2019Foto: Istimewa

Semakin banyak orang beralih pada contoh makan vegan. Mereka tak lagi mengonsumsi masakan hewani, tapi hanya masakan nabati. Produsen masakan besar pun ikut membuat produk versi vegan. Misalnya KFC di Atlanta yang luncurkan fried chicken vegan.

Ayam goreng ini dibentuk dengan protein kedelai, protein kacang polong, tepung beras, serat wortel, ekstrak ragi, minyak sayur, dan zat penstabil. Selain KFC di Atlanta, di Jepang kini hadir minimarket pertama yang tawarkan seluruhnya hidangan vegan.

Baca Juga: Ini Dia Minimarket Pertama di Jepang yang Tawarkan Menu Vegan



Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top