0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Kondisi badan cenderung turun dikala perubahan cuaca. Saat sedang meriang, sarapan sup telur kaya nutrisi ini dapat menciptakan badan lebih bugar.

Sup ayam digolongkan semakan 'comfort food' yang kaya nutrisi dan cocok dikonsumsi dikala flu. Selain gampang dicerna, rasa hangat dan gurihnya sangat menenangkan perut dan tenggorokan. Jika badan kurang sehat ada baiknya konsumsi masakan yang bernutrisi prima dan gampang diserap tubuh.

Sup Telur gaya China dapat jadi pilihan pas buat sarapan. Selain hangat, gurih dan teksturnya lembut sup ini juga kaya nutrisi. Campuran telur, cream jagung memberi asupan nutrisi berupa protein, serat dan karbohidrat serta sejumlah vitamin dan mineral.

Untuk menciptakan sup telur ini juga cukup mudah. Sebaiknya gunakan kaldu ayam kampun orisinil yang kaya nutrisi. Selain rasanya gurih alami juga gampang dicerna tubuh. Membuatnya juga mudah. Cocok disantap hangat dengan roti panggang atau dinner roll.



Ikuti langkah mudah ini untuk menciptakan sup telur gaya China ini.

1. Kaldu dan cream corn

Dua materi penting yang harus disiapkan yaitu kaldu ayam alami. Bisa dari ayam negeri atau ayam kampung. Kaldu ini akan memberi rasa gurih umami yang sangat enak. Siapakan 500 ml kaldu ayam untuk 2 mangkuk sup.

Bahan lainnya yaitu cream corn kalengan, siapkan sekitar 4 sdm cream corn. Sementara materi lain berupa 1 butir telur ayam, 1/2 sdt merica bubuk, 1 sdt garam dan 1/2 sdt minyak wijen.

Kurang Sehat? Racik Sup Telur Kaya Nutrisi Ini Buat SarapanFoto: iStock


2. Masak sup

Tumis 1 siung bawang putih cincang dengan 1 sdm minyak sayur sampai kuning keemasan. Tuangi 500 ml kaldu ayam orisinil kemudian masak dengan api kecil sampai mendidih.

Tambahkan cream corn kemudian aduk rata. Tambahkan garam, merica, minyak wijen, aduk sampai mendidih. Jaga semoga api tetap sedang atau kecil semoga kaldu tidak keruh.

Kurang Sehat? Racik Sup Telur Kaya Nutrisi Ini Buat SarapanFoto: iStock


3. Tambahakn telur

Kocok telur sampai berbuih dan tercampur rata dan berbuih tipis. Tuangkan telur dengan mengangkat mangkuknya agak tinggi dari panci. Kucurkan telur perlahan sambil aduk-aduk sup sampai telur berserabut halus.

Didihkan kembali sambil aduk-aduk sampai mendidih. Taburi dengan daun bawang kemudian angkat. Sajikan hangat dengan roti panggang atau dinner rolls.



Simak Video "Resep Sop Kaki Gurih Sedap"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top