0 Comment
Foto: dok. thestonesoup.comFoto: dok. thestonesoup.com

Jakarta - Meskipun terlihat menyerupai orak-arik telur atau scrambled egg biasa tetapi Chef Tetsuya punya rahasia. Apa saja materi istimewa yang digunakan chef ternama ini?

Chef Tetsuya Wakuda dikenal sebagai chef kelahiran Jepang yang terkenal di Australia. Restoran besutannya Waku Ghin yang ada di Singapura termasuk restoran terbaik di dunia. Beberapa kali masuk dalam daftar World's 50 Best Restaurants.

Meski demikian chef yang satu ini tak pelit membuatkan tips untuk menyiapkan kuliner sederhana untuk sarapan. Seperti scrambled egg yang ia bagikan resepnya melalui video @TheGoodGuysAU. Bahan-bahan yang perlu disiapkan tidak banyak dan selalu dapat diadaptasi dengan selera.

Hanya dalam waktu 10 menit Scrambled egg gaya Tetsuya dapat kau nikmati untuk sarapan.


Creamy Gurih 'Tetsuya Scrambled Egg' yang Bikin NagihFoto: dok. thestonesoup.com


1. Bahan yang perlu disiapkan

Untuk 2 porsi, siapkan 4 butir telur ayam, 2 sdt atau 1 sdm cream corn (jagung krim kalengan), 80 ml krim segar atau susu segar, 2 sdt keju parmesan parut, sedikit merica bubuk dan garam, 1 sdt minyak olive/sayur dan 1 sdm mentega.

Creamy Gurih 'Tetsuya Scrambled Egg' yang Bikin NagihFoto: Dok. @TheGoodGuysAU


2. Aduk telur

Untuk mengaduk telur tidak perlu dengan gerakan horizontal mengocok. Cukup dengan memkai garpu dengan gerakan vertikal berulang-ulang. Dengan cara ini putih telur dan kuning telur mudha terlepas dari ikatan dan menyatu.

Selanjutnya tambahkan cream corn, keju parmesan, sedikit merica dan garam. Aduk-aduk sampai rata dengan gerakan vertikal.

Creamy Gurih 'Tetsuya Scrambled Egg' yang Bikin NagihFoto: Dok. @TheGoodGuysAU


3. Masak telur

Panaskan wajan dengan api kecil. Selalu gunakan api kecil biar tidak gosong dan kering. Tuangkan minyak dan mentega dan biarkan sampai meleleh. Kemudian tuangkan telur.

Biarkan sebentar biar telur beku pinggirnya kemudian aduk dengan gerakan dari pinggir ke tengah wajan sampai telur mulai membeku. Angkat dari api. Selanjutnya taruh beberapa gumpalan keju ricotta. Jika tak ada dapat diganti dengan keju cheddar biasa meskipun rasanya akan lebih gurih dan kurang creamy.

Taruh scrambled egg di atas piring saji. Taburi keju parmesan parut, taburi sedikit merica bubuk dan pecahan kucai kasar. Sajikan selagi hangat.



Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top