0 Comment
Foto: instagram @rasaindonesialdnFoto: instagram @rasaindonesialdn

Jakarta - Warga London sekarang sanggup mencicipi kelezatan kuliner Indonesia. Sebuah restoran online menyediakan aneka kuliner yang sanggup dipesan lewat gadget.

Kakak adik berjulukan Kimi dan Anthony Abdullah gres saja membuka restoran berkonsep online yang menyediakan aneka kuliner Indonesia. Meskipun berkonsep online, restoran ini jadi yang pertama menyajikan kuliner Indonesia di London.

Tidak menyerupai restoran lain yang mempunyai bangunan permanen dan daerah bersantap bagi pengunjung, restoran ini justru sama sekali tak punya bentuk fisik bangunan. Semuanya dilayani dengan sistem pemesanan online.
Keren! Restoran Indonesia Pertama di London Berkonsep OnlineFoto: instagram @rasaindonesialdn

Baca juga : Dari Spanyol sampai New York, Ini 5 Restoran Indonesia yang Mendunia

"Kami tidak mempunyai ruang makan untuk dikunjungi. Kami sangat bergantung pada web dan mendapatkan pesanan dan menargetkan pelanggan," kata Kimi menyerupai dikutip dari LF Press (5/12).

Restoran online ini berjulukan Rasa Indonesia. Sebenarnya restoran ini mempunyai kios kecil di pasar Western Fair namun kios ini hanya buka pada Sabtu dan Minggu. Makanan yang dijual juga tidak terlalu bervariatif.

Untuk hidangan yang lebih lengkap, pembeli sanggup melaksanakan pemesanan online melalui aplikasi Uber Eats dan Door Dash. Pemesan kuliner sanggup melihat aneka sajian hidangan di layar aplikasi, sesudah menentukan maka kuliner akan diantar pribadi ke rumah pemesan.

Kimi dan Anthony mencoba menjelaskan kuliner Indonesia berbeda dengan rasa kuliner Thailand atau Vietnam. "Semua negara (Asia Tenggara) sangat dipengaruhi oleh penjajah, masakan Vietnam dipengaruhi cita rasa Perancis dan Indonesia dipengaruhi cita rasa kuliner Belanda," kata Kimi. Pengaruh itu sanggup dilihat dari penggunaan bumbu dan rempah-rempah yang banyak.

"Ini ialah restoran online pertama di London yang pernah aku dengar," kata Brian Lavery, editor majalah Eat Drink London.

Lebih lanjut Lavery juga menyampaikan kalau restoran ini akan sukses di masa depan. Orang-orang akan semakin banyak yang memesan kuliner lewat jalur online.

Kimi menjelaskan alasannya membuka restoran online sebab alasan finansial. Di London banyak restoran tidak bertahan usang sebab problem finansial. Kendati demikian, Kimi berharap suatu hari nanti sanggup membuka restoran dengan etalase yang dipenuhi aneka kuliner Indonesia.
Keren! Restoran Indonesia Pertama di London Berkonsep OnlineFoto: instagram @rasaindonesialdn

Baca juga : Ini 7 Restoran di Luar Negeri yang Jual Masakan Indonesia!

Dilihat dari laman website resminya, Rasa Indonesia ini mempunyai cukup banyak menu. Beberapa diantaranya ada bakwan jagung, sayur asem, soto mie bakso, rendang, gulai ayam, opor ayam, sate ayam, urap sayur, nasi kuah, sampai aneka sambal.

Harga yang dibanderol untuk setiap sajian ini bervariasi mulai $ 2 (Rp 28 ribu) sampai $ 15.50 (Rp 218 ribu) tergantung jenis hidangannya. Selain sajian satuan, restoran online ini juga memperlihatkan sajian paket yang terdiri dari 4 hidangan mulai dari kuliner pembuka sampai sajian utama.

Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top