0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Omelet atau telur dadar merupakan olahan telur yang paling terkenal di dunia. Ada banyak versi omelet, salah satunya omelet Prancis yang lembut gurih.

Sebenarnya tak ada diam-diam khusus untuk menciptakan omelet Prancis. Hanya saja perlu sedikit kesabaran alasannya yaitu menggunakan api kecil untuk memasaknya. Ini untuk menjaga biar tekstur omelet Prancis tetap lembut.

Seperti omelet Jepang yang digulung, omelet Prancis juga menggunakan teknik yang sama. Hanya saja ditambahkan irisan halus daun bawang. Mumpung simpulan pekan, kau dapat bikin omelet Prancis yang yummy dimakan hangat ini.



Berikut ini beberapa langkah menciptakan omelet Prancis yang gampang diikuti.

1. Telur segar

Siapkan 3 butir telur ayam yang segar, kalau menggunakan telur ayam kampung gunakan 4 butir telur ayam. Siapkan juga 1 batang daun bawang yang diiris halus, 1 sdm mentega, 1/2 sdt merica bubuk dan 1 sdt garam.

Biar Sarapan Makin Seru, Bikin Omelet Prancis yang Lembut IniFoto: Istimewa


2. Campur telur

Kocok telur dengan garpu dengan arah kocokan ke atas sampai kuning dan putih telur menyatu dan berbuih halus. Tambahkan merica dan garam serta sedikit daun bawang iris. Kocok sampai rata.
Biar Sarapan Makin Seru, Bikin Omelet Prancis yang Lembut IniFoto: iStock

3. Masak telur

Panaskan wajan 22 cm dengan api kecil, masukkan sebagian mentega dan biarkan meleleh. Tuangkan 1 sendok sayur atau 1/3 bab telur yang sudah dikocok. Biarkan sampai bab pinggirnya membeku dan permukaannya setengah basah.

Taburi sedikit daun bawang kemudian dengan pemberian spatula gulung telur sampai ke sisi wajan. Tuangkan 1/3 telur kocok ke sisi wajan dan biarkan sampai beku. Taburi daun bawang lagi dan gulung kembali. Ulangi dengan sisa telur. Masak sampai seluruh gulungan telur agak kering. Angkat dan taburi daun bawang.


Simak Video "Resep Omelet Keju Panggang"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top